Perkuliahan Jurusan Pendidikan Geografi Seperti Apa? Yuk, Kepoin!

Siapa nih, yang ingin menjadi guru tapi juga ingin belajar tentang ilmu bumi? Memangnya bisa? Tentu sangat bisa, dong. Sekarang ada lho, jurusan yang mempelajari kedua ilmu tersebut. Jurusan itu sering disebut dengan Jurusan Pendidikan Geografi.

Nah, di jurusan ini kalian akan belajar banyak hal mulai dari ilmu geografi sekaligus belajar tentang manajemen pendidikan. Menarik sekali ya, kalian bisa belajar dua ilmu yang berbeda dalam satu jurusan.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung kita bahas saja yuk seluk beluk mengenai jurusan yang satu ini. Simak terus sampai akhir, ya. Jangan sampai ada yang terlewat.

Informasi Umum Jurusan Pendidikan Geografi

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai Program Studi Pendidikan Geografi, kita ketahui dulu yuk, gambaran umum dari jurusan tersebut agar kalian bisa lebih mudah memahami penjelasan selanjutnya.

Jurusan Pendidikan Geografi adalah suatu program studi yang mempelajari ilmu bumi dan kehidupan di dalamnya. Geografi mencakup kondisi dan semua fenomena yang terjadi di fisik bumi yang terbagi atas atmosfer, litosfer, dan hidrosfer, serta keterkaitan antara manusia dan alam.

Lantas, apa bedanya dengan Jurusan Geografi? Nah, perbedaan Jurusan Geografi dan Pendidikan Geografi terletak pada materi pendidikannya, ya. Di Pendidikan Geografi kalian tidak hanya mempelajari ilmu geografi tetapi juga mempelajari teori kependidikan. Teori tersebut meliputi metode pembelajaran geografi, manajemen pendidikan dan penilaian pembelajaran geografi.

Intinya, di jurusan ini kalian akan mempelajari bagaimana mengolah data geosfer berupa peta manual dan digital untuk pembelajaran di sekolah. Kalian juga akan mempelajari hubungan antara aspek alam dan sosial untuk menentukan keunikan suatu tempat atau daerah.

Wahh, bakal asik banget nih kuliah di Jurusan Pendidikan Geografi. Gimana, apakah kalian tertarik untuk masuk jurusan ini? Atau, kalian masih merasa ragu? Nah, untuk memantapkan niat kalian, berikut kami sajikan beberapa alasan kenapa kalian harus mempertimbangkan Pendidikan Geografi sebagai prodi pilihanmu!

Alasan Memilih Jurusan Pendidikan Geografi

Ada beberapa alasan mengapa kalian harus memilih Jurusan Pendidikan Geografi, diantaranya:

  1. Di jurusan ini, kalian akan dilatih untuk memiliki keterampilan mengajar. Hal ini dapat membantu kalian memahami cara menyampaikan ilmu geografi secara kreatif dan inovatif.
  2. Selain belajar pendidikan dan alam, di jurusan ini kalian juga akan belajar tentang kehidupan sosial, lho. Dengan masuk ke Prodi Pendidikan Geografi, kalian akan lebih paham dengan perkembangan ekonomi, transportasi, politik dan pembangunan yang sedang terjadi di Indonesia. Lengkap banget, ya.
  3. Berbekal latar belakang ilmu belajar dan geografi, kalian sudah dapat mulai mengejar karir sejak duduk di bangku kuliah, lho. Misalnya dengan menjadi guru les paruh waktu. Lumayan banget kan buat tambahan uang saku?
  4. Belajar di jurusan ini juga akan memperluas wawasan kalian, ya. Hal ini karena kalian dituntut untuk melihat masalah dari perspektif alam dan sosial, seperti dalam hal pemetaan wilayah dan menentukan arah pembangunan yang tepat di suatu wilayah.

Ternyata, ada banyak keuntungan yang akan kalian dapatkan saat masuk di Fakultas Pendidikan Geografi ini. Dari setiap mata kuliah yang dipelajari juga akan memberikan keuntungan tersendiri yang tentunya bermanfaat untuk perjalanan karir kalian di masa depan, lho. Lantas, mata kuliah apa saja sih yang dipelajari di Jurusan Pendidikan Geografi? Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan berikut ini, ya.

Mata Kuliah Jurusan Pendidikan Geografi

Selama menempuh pendidikan di jurusan ini , kalian akan menemui beberapa mata kuliah seperti:

  1. Geologi
  2. Geomorfologi
  3. Sistem pendidikan
  4. Teori belajar dan pembelajaran
  5. Perkembangan peserta didik
  6. Landasan pendidikan
  7. Oceanografi
  8. Meteorologi
  9. Hidrologi
  10. Geografi tanah
  11. Geografi sosial
  12. Geografi kependudukan dan demografi
  13. Geografi politik
  14. Geografi desa kota
  15. Geografi ekonomi
  16. Kosmografi

Saat masuk di Jurusan Pendidikan Geografi, kalian tidak hanya akan belajar teori saja, ya. Tetapi, kalian juga akan melakukan pembelajaran di laboratorium dan praktik lapangan. Misalnya, pada materi  penginderaan jauh, kalian akan mempelajari cara menggunakan alat tertentu untuk mendapatkan informasi tentang suatu objek, area, atau fenomena di permukaan bumi.

Satu lagi nih, kalian juga memiliki kewajiban untuk mengikuti Praktek Kerja Lapang (PKL) di sekolah, ya. Melalui kegiatan PKL ini, kalian bisa melatih diri untuk menjadi guru yang berkompeten. Selain itu, kalian juga dapat mengeksplorasi metode pembelajaran yang menarik dan inovatif dengan menerapkan ilmu yang kalian peroleh saat kuliah.

Banyak juga ya, mata kuliah yang harus kalian selesaikan di jurusan ini. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak tugas yang diberikan untuk menguji kemampuan kalian dalam setiap mata kuliah tersebut.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang membuka jasa pengerjaan tugas Jurusan Pendidikan Geografi yang akan membantu kalian. Tapi ingat akan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sebisa mungkin, ya.

Sebuah informasi nih buat kalian. Biasanya, salah satu tugas yang diberikan yaitu membuat sebuah jurnal. Agar tidak kebingungan, berikut referensi jurnal Pendidikan Geografi yang bisa kalian gunakan.

Daftar Jurnal Jurusan Pendidikan Geografi

  1. Spatial modeling for the potential location of a rubber processing factory in East Ogan Komering Ulu (OKU) Regency, South Sumatra Province
  2. Houses of worship distribution pattern in Surakarta City and its influencing factors
  3. Automatic Geographic Information System algorithm for temporal mangrove observation: A case study in Gopek Beach, North Banten
  4. Effects of service-learning with one movement for a nature program on senior high school students pro-environmental behaviors
  5. Evaluation of land resilience against natural disasters using ecosystem services approach in Kendari City, Southeast Sulawesi, Indonesia
  6. Analysis of circular population migration pattern from Sigi Regency to Palu City
  7. ArcGIS story maps in improving teachers’ Geography awareness
  8. Fisherman community health behavior in facing COVID 19 pandemic at Port III, Pamekasan Regency
  9. Building a resilient community with an ICT-Powered Local Government Unit (LGU): Community-based disaster solution
  10. Dampak pembangunan Jalan Balige bypass terhadap alih fungsi lahan Kabupaten Toba

Itulah 10 daftar jurnal Jurusan Pendidikan Geografi yang bisa kalian jadikan referensi. Membuat jurnal memang bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun, saat ini sudah banyak kok, jasa pembuatan jurnal Jurusan Pendidikan Geografi yang akan membantu kalian. Tentunya, kalian harus memastikan bahwa layanan jasa tersebut memiliki testimoni terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya.

Dalam menempuh pendidikan di jurusan ini, kalian memerlukan waktu 4 tahun atau 8 semester sebelum mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan atau S.Pd. Untuk bisa menyandang gelar tersebut, tentunya kalian harus menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Sudah tahukan, tugas akhir yang dimaksud seperti apa? Ya, skripsi.

Kalian harus membuat skripsi sebagai bukti bahwa kalian memang layak untuk lulus. Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Pendidikan Geografi yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Contoh Judul Skripsi Pendidikan Geografi

  1. Pengembangan Sistem Informasi Geografis Cagar Budaya Di Malang Raya Berbasis WEBGIS, 3D, Dan GAMIFIKASI.
  2. What Drives Mobile Banking in Digital Age? An Empirical Examination Among Young Consumers.
  3. Analisa Distribusi Penyerapan Tenaga Kerja Pada Industri Manufaktur Di Jawa Timur.
  4. Segmentasi Post Hoc Produk Flexi (Survey Pada Pelanggan Flexi PT. Telkom Kancatel Mojokerto).
  5. Implementasi Peraturan Walikota Blitar Nomor 8 Tahun 2015 tentang program rintisan wajib belajar 12 tahun ( Studi pada Dinas Pendidikan Kota Blitar).
  6. Program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil.
  7. Pengembangan model pembelajaran legislatif drafting dan contract drafting berbasis komunitas sebagai upaya pemberdayaan desa di sekitar hutan yang berorientasi pada pendirian Badan Usaha Milik Desa.
  8. Potret Ketertinggalan Desa Dalam Kemajuan Pembangunan Wilayah (Studi Kasus: Desa Kupang Kabupaten Sidoarjo).
  9. Analisis Pengaruh Pendidikan, Kesehatan,Dan Subsidi Pangan Terhadap Kemiskinan (Studi Kasus Di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah Tahun 2004-2010).
  10. Penanggulangan Kejahatan Carok Di Masyarakat Sampang Madura Dengan Pendekatan Abolisionistik Dalam Perspektif Kriminologis.

Itulah beberapa contoh judul skripsi Pendidikan Geografi yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas akhir. Tentunya, kalian tidak ingin skripsi yang telah kalian kerjakan mendapatkan banyak revisi dari Dosen Pembimbing, bukan.

Nah agar hal itu tidak terjadi, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan skripsi Jurusan Pendidikan Geografi. Sudah banyak kok yang membuka layanan jasa tersebut, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi.

Setelah membaca beberapa penjelasan di atas, apakah kalian tertarik ingin masuk Jurusan Pendidikan Geografi? Lantas, kampus mana nih yang menjadi tujuan kalian? Agar tidak bingung, kalian bisa menyimak daftar kampus Jurusan Pendidikan Geografi terbaik di Indonesia berikut ini, ya.

Daftar Kampus Jurusan Pendidikan Geografi

Berikut ini adalah list universitas terbaik untuk Prodi Pendidikan Geografi (Terakreditasi A oleh BAN-PT) di Indonesia, diantaranya:

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas negeri Indonesia yang sangat kompetitif ini menawarkan Prodi Pendidikan Geografi yang terakreditasi A. kalian dapat memilih dari sejumlah peminatan dalam jurusan ini, yaitu geografi fisik, perencanaan penggunaan lahan, sistem informasi geografis, dan penginderaan jauh.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Salah satu kampus favorit di kota pelajar ini menawarkan Program Studi Pendidikan Geografi yang tidak kalah populer dengan jurusan lainnya. Bahkan, ada juga kesempatan untuk studi Diploma (D3) Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh. Tertarik belajar Geografi di UGM?

3. Universitas Lampung

Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Lampung sudah terakreditasi A. Kalian bisa langsung memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tempat fakultas tersebut berada. Tidak hanya mempelajari pendidikan, kalian juga akan mempelajari beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan ilmu geografi seperti geografi ekonomi, geografi wilayah Indonesia, kosmologi, geografi sumber daya, dan lain sebagainya.

Nah, itulah penjelasan mengenai Jurusan Pendidikan Geografi yang bisa kami bagikan kepada kalian. Apabila ingin mengetahui informasi mengenai jurusan lain, kalian bisa mengunjungi halaman kerjain atau follow laman media sosial kami, ya: Kerjain

Ingin Masuk Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran? Simak Artikel Ini!

Jurusan administrasi perkantoran memberikan pengetahuan dan keterampilan yang kemudian diperlukan untuk melakukan berbagai tugas dalam suatu organisasi (perusahaan atau kantor). Di Departemen Manajemen Perkantoran, kami mempelajari tugas-tugas administrasi seperti korespondensi, ilmu komputer, manajemen arsip, pengetahuan dan keterampilan korespondensi, manajemen arsip, pengetikan sentuh manual dan elektronik, manajemen kantor, teknologi informasi (komputer) dan lain-lain.

Ini juga akan memberi kalian pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menjalankan tugas organisasi, mendukung dan mengelola tugas dan tanggung jawab administratif. Di jurusan ini, kalian akan bertanggung jawab untuk mengelola operasi perusahaan dan akan bertindak sebagai perantara antara atasan dengan pihak-pihak rule dan mereka yang ingin berurusan dengan atasan. Belajar di jurusan ini membutuhkan ketelitian dan kebersihan.

Deskripsi Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran

Jurusan pendidikan administrasi Perkantoran adalah program sarjana yang mengkaji operasi bisnis dalam kaitannya dengan administrasi dan perlengkapan kantor serta manajemen dan pengawasan tempat kerja.

Mahasiswa jurusan administrasi perkantor belajar bagaimana melakukan aktivitas kantor seperti manajemen, perencanaan, pemantauan, dan pengorganisasian. Ini untuk memastikan bahwa layanan kantor menyenangkan dan klien serta karyawan merasa nyaman dan tenang.

Di jurusan ini, mahasiswa tidak hanya memiliki informasi. Namun, mereka juga memiliki keterampilan dan pengalaman dalam mengelola manajemen kantor yang baik. Dapat dikatakan bahwa semua yang dipelajari di departemen ini membekali mahasiswa dengan kepemimpinan, komunikasi, manajemen organisasi, dan pemikiran strategis.

Meski terdengar remeh, manajemen agensi tidak boleh dianggap remeh. Hingga saat ini, jurusan ini merupakan salah satu lulusan yang paling diminati karena memiliki skill yang sangat baik dan mampu bersaing di dunia kerja. Kursus ini sangat direkomendasikan untuk calon siswa.

Alasan Memilih Jurusan Administrasi Perkantoran

Mata kuliah utama adalah manajemen perkantoran, yang lulusannya kebanyakan bekerja di perusahaan negara dan swasta. Ini sering menjadi alasan mengapa pilihan manajemen kantor lebih populer di kalangan mahasiswa baru. Berikut alasan yang akan membuat kalian harus kuliah di jurusan administrasi perkantoran.

  • Kerja Di Kantoran

Pekerjaan kantoran merupakan pekerjaan impian hampir semua orang. Kebanyakan orang berpikir bahwa kerja di kantor sangat menyenangkan. Bekerja di ruangan ber AC tidak membutuhkan banyak tenaga, cukup duduk didepan komputer, dan juga mendapatkan gaji yang besar.

  • Mampu mengetik 10 jari

Pekerja kantoran juga bisa mengetik cepat dengan 10 jari. Karena lulusan diharapkan mampu menyelesaikan karya tulis dengan cepat, maka keterampilan saat dibutuhkan.

  • Dibekali Keterampilan Berbahasa Asing

Kalian juga dapat berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Mahasiswa jurusan administrasi perkantoran juga harus fasih dalam bahasa tertentu, seperti bahasa Inggris. Sebagai nilai tambah bagi lulusannya, mahasiswa jurusan administrasi perkantoran juga ditawarkan kemampuan berbahasa asing.

  • Ramah Kepada Siapaun

Memilih jurusan administrasi perkantoran memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jurusan lainnya. Karena gelar ini membutuhkan lulusan untuk bekerja di industri jasa, bersikap ramah sangat penting.

  • Prospek Kerja Yang Menjanjikan

Saat memilih program studi, yang terpenting adalah prospek masa depan lulusan kursus tersebut. Pada prinsipnya setiap orang yang belajar ingin bekerja dengan cepat. Lulusan jurusan administrasi perkantoran memiliki berbagai kegiatan di otoritas pemerintah dan swasta.

  • Dituntut Untuk Selalu Rapi

Sebagian besar jurusan administrasi perkantoran tampak hebat karena ketika menjadi mahasiswa, kalian akan dilatih untuk terlihat seperti pekerja kantor yang hebat. Beberapa kampus mewajibkan mahasiswanya untuk memakai seragam.

  • Terbiasa Dengan Penampilan Yang Modis

Alasan memilih jurusan administrasi perkantoran adalah untuk membiasakan mahasiswa dengan aspek-aspek fashionable. Tidak dapat disangkal bahwa penampilan adalah hal terpenting dalam bekerja. Apalagi bagi mereka yang bekerja dan terbiasa bertemu dengan banyak orang.

  • Jago Dalam Surat Menyurat

Selain menulis dengan 10 jari, jurusan administrasi perkantoran juga ahli dalam surat menyurat, karena menulis surat merupakan kesehariannya setelah penetapan dunia kerja.

  • Mampu Mengoperasikan Komputer

Para mahasiswa tidak hanya dibekali dengan ilmu teori saja, tetapi juga dengan ilmu praktis, yang nantinya diterapkan dalam kehidupan profesional. Keterampilan yang dimaksud di sini adalah mengoperasikan komputer karena terbiasa menggunakan alat-alat perkantoran.

Demikian beberapa alasan memilih jurusan administrasi perkantoran yang bisa jadi referensi bahi kalian yang masih bingung menentukan jurusan selepas lulusan sekolah. kami juga menyediakan jasa pembuatan jurnal untuk membantu kalian agar lebih mudah saat membuat jurnal.

Mata Kuliah Jurusan Administrasi Perkantoran

Mata kuliah jurusan administrasi perkantoran tidak hanya fokus pada teori, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan perkantoran yang nyata. Tidak hanya kemampuan interpersonal yang harus baik, pegawai kantor juga harus berinteraksi dengan baik dengan rekan kerja di sekitarnya. Jadi bisa dibilang pengelola kantor tidak hanya pintar tapi juga harus tanggap untuk mendukung kegiatan operasional. Untuk memenuhi syarat untuk gelar yang sangat kompetitif, mahasiswa administrasi perkantoran harus menyelesaikan kursus berikut, yaitu:

  • Ilmu Administrai

Dimata kuliah ini, kalian akan diajari tentang dasar-dasar administrasi dan kalian juga akan diajari tentang cara mengelola kantor.

  • Mengetik

Mata kuliah ini akan mengajari dan mengetes kemampuan mahasiswanya dalam mengetik dan mengetik dan menggunakan aplikasi komputer.

  • Komunikasi

Selain diajarkan cara mengetik, kalian juga akan diajarkan tentang cara berkomunikasi

  • Ekonomi

Di mata kuliah ini selain diajari cara berkominikasi, kalian juga akan diajari tentang dasar-dasar ilmu ekonomi yang juga berguna dalam menjadi karyawan kantoran.

  • Manajemen

Tidak hanya ekonomi, komunikasi dan akuntansi, disiplin ilmu manajemen juga akan diajarkan pada mahasiswa jurusan administrasi kantor.

  • Kesekretarisan

Selain berperan sebagai juru tulis di kantor, kalian juga akan dilatih sebagai sekretaris.

  • Perpajakan

Perpajakan juga diperlukan untuk lulus sebagai pegawai kantor yang berkualitas.

  • Ergonomi

Kursus ini mengajarkan bagaimana orang berinteraksi dengan elemen sistem dalam pekerjaan mereka.

  • Akuntansi

Selain ekonom, kalian juga akan diajari tentang akuntansi

  • Bahasa Inggris Bisnis

Terakhir, ada bahasa Inggris yang juga diajarkan. Bedanya, bahasa Inggris adalah model bisnis, jadi kalimatnya tidak sesederhana bahasa Inggris biasa.

Demikian Ulasan tentang mata kuliah jurusan administrasi perkantoran yang bisa kalian pelajari sebelum masuk jurusan tersebut. Kami juga menyediakan jasa pengerjaan tugas jurusan pendidikan administrasi perkantoran untuk membantu kalian yang kesulitan dengan materi mata kuliah jurusan administrasi perkantoran.

Contoh Judul Skripsi Jurusan Administrasi Perkantoran

  1. Efektivitas Ketatausahaan Sekolah Di Sma Negeri X Kabupaten X
  2. Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kecamatan X Kota X
  3. Efektivitas Pelaksanaan Program Sekolah Adiwiyata Di Sdn X
  4. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Kualitas Proses Pembelajaran Pada Siswa Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran Di Smk Negeri X
  5. Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sma Negeri X.
  6. Efektivitas Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan X Kabupaten X
  7. Persepsi Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Tentang Pelayanan Administrasi Akademik Pada Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Universitas Negeri X
  8. Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Smk Negeri X
  9. Efektivitas Penerapan Sistem Kearsipan Pada Kantor Kecamatan Bontonompo Kabupaten X
  10. Efektivitas Pemanfaatan Komputer Pada Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara X
  11. Pengaruh Pengawasan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Jurusan Administrasi Perkantoran Di Smk Negeri X.
  12. Dampak Kebijakan Pemekaran Wilayah Terhadap Pengembangan Kompetensi Lokal Sebagai Basis Kerjasama Antardaerah Di Provinsi X
  13. Analisis Pelaksanaan Tugas Sekretaris Pada Kantor Pusat Pt. Bank X
  14. Efektivitas Pelayanan Izin Usaha Perdagangan Di Kecamatan X Kota X
  15. Motivasi Kerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten X

itulah contoh judul skripsi jurusan administrasi perkantoran yang bisa menjadikan referensi untuk kalian dalam membuat skripsi. kami juga menyediakan jasa pembuatan skripsi urusan pendidikan administrasi perkantoran untuk membantu kalian dalam membuat skripsi agar lebih mudah.

Prospek Kerja Jurusan Administrasi Perkantoran

Jurusan administrasi di universitas sangat beragam dan salah satunya adalah administrasi perkantoran. Jurusan ini menawarkan banyak peluang kerja untuk dikejar setelah lulus kuliah. Prospek pekerjaan untuk jurusan administrasi perkantoran dibahas di bawah ini bersama dengan perkiraan gaji.

  • Sekretaris

kalian sekarang dapat melamar ke perusahaan untuk posisi sebagai sekretaris. Ilmu administrasi perkantoran tentunya sangat penting bagi profesi kesekretariatan. Sekretaris dapat mengharapkan gaji bulanan mulai dari Rp 3.000.000,00.

  • Staf Administrasi

Kalian dapat bekerja di perusahaan dan menjadi karyawan administrasi. Profesi ini jelas terkait dengan pengetahuan yang Anda peroleh di universitas. Staf administrasi dapat menerima gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000,00.

  • Personal Assistant

Itu juga bisa menjadi asisten pribadi kalian untuk orang-orang penting  yang sibuk. Jenis pekerjaan ini hampir sama dengan sekretaris, hanya saja job description yang diberikan semakin spesifik. Saat ini asisten pribadi bisa mendapatkan gaji bulanan mulai dari Rp 2.000.000,00.

  • Pengajar

Pekerjaan administrasi kantor selanjutnya yang bisa Anda ambil adalah menjadi seorang guru. Kalian bisa menjadi guru, terutama di SMK yang menawarkan gelar manajemen. Gaji seorang guru bisa mulai dari Rp 2.000.000,00.

  • Event Organizer

Mempelajar administrasi perkantoran memberi kalian kesempatan untuk menjadi event organizer di sebuah perusahaan. Mereka memberikan kontribusi penting untuk kelancaran acara perusahaan. Gaji yang bisa Anda dapatkan untuk pekerjaan ini adalah sekitar Rp 3.000.000,00

  • Resepsionis

Dengan pengetahuan administrasu perkantoran, kalian juga bisa bekerja sebagai resepsionis. Resepsionis memegang peranan penting dalam sebuah kantor atau hotel. Bekerja sebagai resepsionis memberikan kalian kesempatan untuk mendapatkan gaji sebesar Rp 2.000.000,00.

  • Staf Hubungan Masa

Kalian juga bisa bekerja di sebuah perusahaan dan bekerja di bidang kehumasan atau hubungan masa. Profesi ini sangat penting dan selalu dibutuhkan di perusahaan. Seorang staf humas bisa mendapatkan gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000,00.

  • Staf Personalia

Pilihan karir berikutnya untuk dikejar setelah menyelesaikan gelar sarjana di bidang administrasi perkantoran adalah sumber daya manusia. Di sini Anda bekerja dalam administrasi staf personalia untuk perhitungan gaji. Karyawan dapat memperoleh gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000,00.

  • Asisten Sekretaris

Perusahaan tidak hanya memiliki sekretaris, tetapi juga asisten sekretaris. Kalian dapat memasuki profesi ini setelah lulus nanti. Gaji Asisten Sekretaris bisa mulai dari Rp 2.000.000,00.

  • Wirausaha

Jika kalian tidak ingin mencari pekerjaan di perusahaan atau tempat lain, buka perusahaan. Menjadi wirausahawan sangat bisa membantu kalian membuka peluang kerja. Kalian juga bisa dibayar banyak, bahkan tak terhingga jumlahnya.

Itulah Prospek kerja administrasi perkantoran yang bisa menjadikan pandangan untuk kalian dalam memilih pekerjaan.

Demikian penjelasan tentang jurusan administrasi perkantoran, sebelum mengambil jurusan administrasi perkantoran kalian harus mencari informasi terlebih dahulu. Apabila kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi akun media sosial tugas kerjain.

Berminat Menjadi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling? Kunjungi Artikel Ini, Yuk!

Pasti bukan hal yang asing lagi bagi kalian ketika mendengar istilah “bimbingan konseling”. Mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar hingga jenjang pendidikan sekolah menengah terdapat badan bimbingan konseling yang bertugas membantu pelajar dalam mengatasi masalahnya.

Tidak hanya mengatasi masalah yang dialami oleh pelajar, seorang konselor sebagai pemberi bimbingan konseling juga bertugas membantu konseli dalam mengembangkan diri mereka secara optimal agar mendapat kehidupan yang lebih baik. Konselor dapat membantu konseli dalam memberikan bimbingan sosial, karir, belajar, dan lainnya. Tapi, siapakah orang yang bisa menjadi konselor? Tidak semua orang bisa menjadi konselor, kalian perlu menempuh kuliah jurusan pendidikan bimbingan konseling terlebih dahulu.

Apa kalian tertarik untuk menjadi seorang konselor? Jika iya, mari ulas bersama Kerjain mengenai jurusan pendidikan bimbingan konseling beserta seluk beluknya!

Definisi Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling

Mungkin ada dari kalian yang penasaran, jurusan pendidikan bimbingan konseling tuh apa sih? Tapi, sebelum mengulas pengertian jurusan pendidikan bimbingan konseling, mari cari tahu bersama apa itu bimbingan konseling.

Secara umum, bimbingan konseling adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seorang ahli (konselor) dalam memberikan bimbingan atau arahan pada seseorang atau kelompok (konselor) dengan tujuan agar konselor dapat mengembangkan diri secara optimal dan mencapai kesejahteraan hidup. Sedangkan, Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling adalah program studi yang mengajarkan mahasiswanya mengenai ilmu pendidikan dalam melakukan bimbingan dalam dunia pendidikan.

Lalu, dalam jurusan bimbingan konseling belajar apa? Dalam jurusan ini, mahasiswa akan diajarkan mengenai ilmu pendidikan yang berkaitan dengan cara pembelajaran, pemahaman pendidikan, serta pemahaman pada pelajar. Dengan demikian, mahasiswa lulusan jurusan pendidikan bimbingan dan konseling dapat membantu pelajar dalam mengatasi permasalahan mereka serta membantu menemukan jati diri dan mengembangkan diri pelajar secara optimal.

Bagaimana dengan gelar jurusan bimbingan konseling? Mahasiswa lulusan S1 pendidikan bimbingan konseling akan mendapatkan gelar S.Pd. atau Sarjana Pendidikan. Jadi, apa kalian semakin tertarik dengan jurusan ini? Belum berhenti sampai di sini. Kerjain juga akan membagikan mata kuliah yang dipelajari dalam program studi pendidikan bimbingan dan konseling!

Mata Kuliah Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling

Setelah mengenal apa itu Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling, mungkin muncul pertanyaan “apa saja mata kuliah pada Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling?”. Berikut adalah beberapa matkul Jurusan Bimbingan Konseling yang akan dipelajari oleh kalian jika menjadi mahasiswa prodi ini:

  1. Kajian dan Praktikum Konseling Masalah Akademik
  2. Kajian dan Praktikum Konseling Masalah Emosional
  3. Kajian dan Praktikum Konseling Masalah Sosial
  4. Praktik Psikoedukasi
  5. Praktik Konseling Individual
  6. Belajar dan pembelajaran
  7. Kesehatan Mental
  8. Konseling Karier
  9. Media Bimbingan dan Konseling
  10. Modifikasi Perilaku

Dalam dunia perkuliahan, kalian juga kerap kali mendapatkan tugas yang mengharuskan untuk menggunakan jurnal sebagai modal pengerjaan tugas. Misalnya menggunakan jurnal Sinta 2 Pendidikan Bimbingan Konseling.

Contoh Judul Jurnal Pendidikan Bimbingan dan Konseling

Dalam mencari jurnal, terkadang akan ditemui beberapa kesulitan entah tidak menemukan jurnal yang tepat atau tidak dapat mengunduh file jurnal yang diinginkan. Jika kalian bingung mencari referensi jurnal yang diinginkan, berikut ini terdapat beberapa contoh judul jurnal Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling:

  1. The Effectiveness of Solution-Focused Brief Therapy to Reduce Generation Z Anxiety in the Age of Disruption
  2. I am Tired of Teaching: Relationship between Teachers’ Boredom and Their Psychological Disorders during Covid-19 Pandemic
  3. College Students’ Academic Procrastination during the Covid-19 Pandemic: Focusing on Academic Achievement
  4. Exploration on High School Students’ Grit: Its Effects on the Students’ Potential Development
  5. Indonesian Adaptation of the Multicultural School Counseling Behavior Scale
  6. Developing Specialization Model Applications for High School Students
  7. Poor College Students’ Resilience Phase in Online Learning during the Covid-19 Pandemic
  8. Online Media Usage in Guidance and Counseling Services during Covid-19 Pandemic
  9. Developing a Peace Guidance Book to Alleviate Student Aggressiveness
  10. Family Resilience Belief System: A Phenomenological Study on Javanese and Sundanese Family

Selain membutuhkan jurnal, nantinya kalian juga akan dihadapkan dengan pembuatan skripsi sebagai tugas akhir sebelum lulus kuliah. Terkadang dalam pengajuan judul skripsi, kalian perlu menentukan topik yang berbobot dan menarik untuk dibahas. Sebagai referensi, kalian dapat menggunakan judul skripsi yang bertebaran di internet.

Contoh Judul Skripsi Pendidikan Bimbingan Konseling

Terdapat beberapa contoh judul skripsi Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling yang dapat menjadi referensi untuk di masa yang akan datang, contohnya sebagai berikut:

  1. Perancangan Antarmuka Pengguna Sistem Bimbingan dan Konseling Berbasis Aplikasi Web Menggunakan Metode Human Centered Design (Studi Kasus: SMK Muhammadiyah 1 Malang).
  2. Kebijakan Moratorium Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dalam Upaya Penataan Aparatur Sipil Negara (Studi pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang).
  3. Pelaksanaan Individual Treatment Model Dalam Pembinaan Anak Di Lembaga Pemasyarakatan Anak.
  4. Sistem Rekomendasi Psikotes Untuk Penjurusan Siswa SMA Menggunakan Metode Modified K-Nearest Neighbor.
  5. Layanan Bimbingan Karir Siswa Kelas XII Sekolah Berbasis Islam Di Kota Malang.
  6. Pengaruh Konseling Kalori Terhadap Peningkatan Pengetahuan, Sikap dan Perilaku Diet Pada Penderita Diabetes Melitus di Dusun Semanding Wilayah Puskesmas Dau Kabupaten Malang.
  7. Pengaruh Pemberian Konseling Terhadap Penurunan Tingkat Kecemasan Pada Pasien Pre Appendiktomie Di Ruang Operasi Rumah Sakit TK II Dr Soepraoen Malang.
  8. Penerapan Konsep Pendidikan Humanistik dalam Film La Vie Scolaire Karya Grand Corps Malade.
  9. Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru Sebagai Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Di Kota Malang (Studi Pada Panitia Sertifikasi Guru Rayon 115 Universitas Negeri Malang).
  10. Aktualisasi Diri Tokoh Utama Dalam Film Ratatouille.

Setelah menyelesaikan skripsi yang dibuat, barulah kalian resmi menjadi mahasiswa lulusan program studi Bimbingan dan Konseling. Jika kalian sudah merasa pusing dengan skripsi yang dibuat, gunakan jasa bimbingan skripsi untuk memudahkan proses pembuatan skripsi kalian.

Kita sudah membahas mulai dari definisi, matkul, hingga contoh judul skripsi dalam program studi bimbingan dan konseling, tentu tidak afdol jika kita tidak membahas universitas dan prospek kerja pada jurusan ini.

Universitas Terkait

Berdasar pada data BAN-PT, terdapat 3 universitas dengan jurusan pendidikan bimbingan dan konseling yang sudah terakreditasi. Tiga diantaranya adalah:

  1. Universitas Negeri Semarang yang terakreditasi unggul untuk S3.
  2. Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon yang terakreditasi baik untuk S1.
  3. Institut Agama Islam Sumbar yang terakreditasi baik untuk S1.

Sedangkan untuk perguruan tinggi yang memiliki program studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Universitas Sebelas Maret
  2. Universitas Pendidikan Indonesia
  3. Universitas Negeri Yogyakarta
  4. Universitas Negeri Jakarta
  5. Universitas Negeri Malang
  6. Institut Agama Islam Negeri Antasari
  7. Institut Teknologi Bandung
  8. Institut Teknologi Sepuluh November
  9. Institut Teknologi Sumatera
  10. Universitas Airlangga

Setelah lulus, kalian akan dihadapkan pada beberapa pilihan misalnya melanjutkan studi atau terjun langsung dalam dunia kerja. Jika kalian ingin terjun langsung dalam duni kerja, terdapat beberapa prospek kerja yang akan kalian dapatkan.

Prospek Kerja

Setelah lulus dari universitas, ada beberapa prospek kerja lulusan Pendidikan Bimbingan Konseling yang bisa kalian jalankan. Misalnya saja:

  1. Guru BK
  2. Staff HRD
  3. Konselor masyarakat
  4. Lembaga Kesehatan Masyarakat
  5. Konselor pendidikan
  6. Konsultan pendidikan lembaga bimbingan belajar
  7. Psikologi konseling
  8. Psikolog sekolah
  9. Dosen psikologi
  10. Guru vokasi, dll.

Yups, itu tadi adalah pembahasan yang sudah Kerjain rangkum! Sebenarnya masih banyak lagi seluk beluk yang bisa kalian cari ulas dari jurusan ini. Apabila kalian tertarik menjadi mahasiswa program studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling, maka persiapkan diri kalian dengan baik dan pahami terlebih dahulu mengenai jurusan tersebut.

Sekian artikel yang telah kita ulas bersama. Jika kalian masih ingin mengetahui lebih dalam tentang jurusan lain atau sedang membutuhkan jasa tugas kuliah Jurusan Pendidikan Bimbingan Konseling, silakan kunjungi Instagram Kerjain.

Jasa Pengerjaan Tugas Jurusan Manajemen Produksi Media

Jurusan Manajemen Produksi Media, jurusan apasih itu? Program studi ini akan mengajarkan kamu semua hal yang perlu kamu ketahui tentang bagaimana sistem produksi program-program televisi, radio, media online, maupun media-media lainnya, tapi gak cuma itu aja, lho. Nantinya kalian juga akan mempelajari banyak hal lainnya.

Penasaran? Langsung saja yuk simak ulasan dibawah ini, mengenai prospek kerjanya serta mata kuliah yang dipelajari di jurusan Manajemen Produksi Media yang harus kalian ketahui.

Jurusan Manajemen Produksi Media?

Manajemen Produksi Media adalah ilmu tentang cara mengatur kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengambilan keputusan atas proses produksi media agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Jadi mahasiswa diprogram studi ini nantinya akan mempelajari tentang bagaimana caranya mengkoordinasikan berbagai kegiatan yang menyangkut pengambilan keputusan atas sebuah proses produksi media agar tercapai tujuan yang diharapkan. Beberapa kompetensi yang diajarkan di program studi ini seperti penyusunan dan produksi aneka media elektronik dan cetak, operasi master kontrol ruang penyiaran, riset produksi media, produksi iklan multimedia, pengarahan program media siaran radio dan televisi, dan masih banyak lagi. Sehingga mahasiswa yang menempuh studi di jurusan ini diharapkan dapat menyusun serta menghasilkan produksi aneka program media.

Mata Kuliah Yang Dipelajari di Jurusan Manajemen Produksi Media

Mahasiswa yang berkuliah di jurusan ini tentunya akan menempuh mata kuliah yang berkaitan dengan media, baik media elektronik maupun media cetak. Kira-kira mata kuliah apa saja yang akan dipelajari di jurusan ini? Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Produksi Konten Media
  • Pengantar Produksi Audio
  • Retorika
  • Dasar Penulisan Multimedia
  • Pengantar Ilmu Komunikasi
  • Fotografi
  • Dasar Desain Grafis
  • Pengantar Produksi Video
  • Hukum dan Etika Media Massa
  • Komunikasi Massa
  • Kewirausahaan Komunikasi
  • Komunikasi Korporat
  • Desain Komunikasi Visual

Setelah kalian mengetahui beberapa mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan ini. Tentunya kalian juga harus tahu mengenai prospek kerjanya yang akan digeluti untuk para lulusan jurusan manajemen produksi media. Yukk lanjut scroll kebawah, berikut ini mengenai beberapa prospek kerjanya.

Prospek Kerja Manajemen Produksi Media

Lulusan Jurusan Manajemen Produksi Media tentu akan punya kemampuan lebih dan menjadi profesional di bidang produksi media. Prospek kerja lulusan jurusan ini cukup luas, lho. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Media Content Specialist
  2. Media Digital Specialist
  3. Presenter TV, Radio
  4. Produsen TV, Radio
  5. Content Writer
  6. Jurnalis
  7. Graphic Designer

Gimana? Setelah melihat beberapa prospek kerja diatas tentunnya bisa dibilang jurusan ini memiliki beberapa prospek yang cukup menjanjikan, bukan. Selain prospek diatas masih banyak lagi prospek kerja lainnya lho. Nah, jadi ngga usah khawatir untuk prospek kerjanya nanti ya!

Bagi kamu yang ingin kerjain tugas tapi mager dengan tugas lain yang on progress, kenapa
stuck? Hubungi kerjain.org saja, harga terjangkau dan dibantu sampai selesai. Kamu bisa mempercayakan tugasmu kepada kami selaku jasa kerjain tugas yang handal dan pastinya terpercaya karena datamu dijamin aman lho. Tunggu apa lagi, yukk buruan hubungi whatsapp kerjain atau bisa kunjungi laman harga kerjain!

Tertarik dengan Jurusan Pendidikan Luar Biasa? Berikut Informasi Lengkapnya!

Setujukah kalian bahwa semua anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan, bahkan anak-anak berkebutuhan khusus? Jika iya, mungkin Jurusan Pendidikan Luar Biasa bisa masuk ke dalam list kalian, nih.  Saat ini, anak-anak berkebutuhan khusus tersebut masih membutuhkan banyak tenaga pengajar yang berkualitas, lho.

Nah, di program studi inilah keahlian kalian dalam membantu anak berkebutuhan khusus ditempa. Kalian bisa mengarahkan semangat mereka ke arah yang lebih positif, sehingga perilaku mereka bisa menjadi lebih baik. Mulia sekali ya, profesi kalian nantinya.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung kita bahas saja yuk seluk beluk mengenai Jurusan Pendidikan Luar Biasa itu seperti apa. Simak terus penjelasannya, ya. Jangan sampai ada yang terlewat.

Tentang Jurusan Pendidikan Luar Biasa

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai Program Studi Pendidikan Luar Biasa, kita ketahui dulu yuk, gambaran singkat dari jurusan tersebut agar kalian bisa lebih mudah memahami penjelasan selanjutnya.

Pada dasarnya,  Jurusan Pendidikan Luar Biasa adalah bidang studi yang diadakan untuk membentuk tenaga pengajar agar memiliki kemampuan serta keahlian dalam menangani dan mendidik anak berkebutuhan khusus.

Sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di jurusan ini, kalian juga akan dibekali dengan segudang ilmu mengenai cara merancang program pembelajaran dan komunikasi yang tepat bagi anak berkebutuhan khusus.  Menarik sekali, bukan.

Lantas, apa saja sih yang akan kalian pelajari di Jurusan Pendidikan Luar Biasa ini? Nah, buat kalian yang penasaran dengan materi pengajaran di jurusan tersebut bisa menyimak penjelasan di bawah, ya.

Mata Kuliah Jurusan Pendidikan Luar Biasa

Selama menempuh studi di Jurusan Pendidikan Luar Biasa , kalian akan menemui beberapa mata kuliah seperti:

  1. Psikologi Pendidikan
  2. Teori Pembelajaran
  3. Ortopedagogik
  4. Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus
  5. Anatomi Fisiologi Genetika
  6. Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus
  7. Evaluasi Pembelajaran
  8. Pendidikan Anak Berbakat
  9. Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus
  10. Dasar-dasar Kependidikan
  11. Dasar-dasar Manajemen Pendidikan
  12. Sosio Antropologi

Dari daftar tersebut, dapat diketahui bahwa mata kuliah yang ada tidak hanya mengajarkan kalian tentang kebutuhan peserta didik dari segi pendidikan, tetapi kalian juga akan diajarkan untuk memahami ruang lingkup, perspektif anak berkebutuhan khusus, serta memahami psikologi dari masing-masing anak.

Ternyata cukup banyak ya, mata kuliah yang harus kalian selesaikan di jurusan ini. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak tugas yang diberikan untuk menguji kemampuan kalian dalam setiap mata kuliah tersebut.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang membuka jasa pengerjaan tugas Jurusan Pendidikan Luar Biasa yang akan membantu kalian. Tapi ingat akan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sebisa mungkin, ya.

Sebuah informasi nih buat kalian. Biasanya, salah satu tugas yang diberikan yaitu membuat sebuah jurnal. Agar tidak kebingungan, berikut referensi jurnal Pendidikan Luar Biasa yang bisa kalian gunakan.

Daftar Jurnal Jurusan Pendidikan Luar Biasa

  1. Teachers’ Ability in Identifying Children with Low Academic Achievements in Inclusive Education
  2. The Effect of Using the Media Matching Box in Improving the Ability of Number Recognition in Students
  3. Star Up Ecopreneur for Students with Special Needs Through Waste Bank Based on Digital Record
  4. Improving Vocabulary Reading Skills with Word Card and Picture Card for Moderate Intellectual Disabilities
  5. The Effectiveness of Video “6 Steps Hands Wash” to Improve the Capability Hand Washing for Children with Intellectual Disability
  6. Implementation of ABA (Applied Behaviour Analysis) Therapy for Children with Autism Spectrum Disorders at the Therapy Center in the Yogyakarta Special Area
  7. Utilization of E-Learning Based on Learning Management System (LMS) for College Students with Special Needs During Covid-19 Pandemic
  8. The use of Talking Chips Technique in Cooperative Learning Models to Increase Language Ability for Visual Impairment Students
  9. Which One is Happier? Psychological Well-Being Level of Students with Disabilities in Special or Inclusive Schools
  10. Parenting Program to Develop Social and Emotional Ability of Children with Special Needs During the Covid-19 Pandemic

Itulah 10 daftar jurnal Jurusan Pendidikan Luar Biasa yang bisa kalian jadikan referensi. Membuat jurnal memang bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun, saat ini sudah banyak kok, jasa pembuatan jurnal Jurusan Pendidikan Luar Biasa yang akan membantu kalian. Tentunya, kalian harus memastikan bahwa layanan jasa tersebut memiliki testimoni terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya.

Dalam menempuh pendidikan di Jurusan Pendidikan Luar Biasa, kalian memerlukan waktu 4 tahun atau 8 semester sebelum mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan atau S.Pd. Untuk bisa menyandang gelar tersebut, tentunya kalian harus menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Sudah tahukan, tugas akhir yang dimaksud seperti apa? Ya, skripsi.

Kalian harus membuat skripsi sebagai bukti bahwa kalian memang layak untuk lulus. Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Pendidikan Luar Biasa yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Contoh Judul Skripsi Pendidikan Luar Biasa

  1. Pendidikan Keterampilan Vokasional Bagi Penyandang Tunanetra Dalam Menghadapi Dunia Kerja (Suatu Studi Di Smalb-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta Dan Smalb-A Bhakti Luhur Malang.
  2. Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Khusus Tunanetra Melalui Pendekatan Orientasi dan Mobilitas di Malang,.
  3. Pengembangan kapasitas Sekolah Luar Biasa untuk Meningkatkan Pelayanan Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Kasus di SDLBN kedungkandang).
  4. Kesesuaian Sarana dan Prasarana pada Sekolah Dasar Luar Biasa di Kota Malang.
  5. Analisis Penggunaan Diplomasi Multi-Jalur Indonesia Untuk Mendukung Penyelesaian Konflik Papua Bar Tahun 2009-2018.
  6. Tanggungjawab Negara Dalam Pemenuhan Hak Atas Pendidikan Non-Diskriminatif Bagi Penyandang Disabilitas (Acess To Justice Dalam Pendidikan Tinggi).
  7. Pemanfaatan Ruang Bersama sebagai Area Belajar pada Gedung Asrama Putra Universitas Brawijaya Malang.
  8. Akuntabilitas Bantuan Operasional Sekolah (Bos) Bagi Peningkatan Penyelenggaraan Pendidikan Luar Biasa (Studi Pada Smplbn Kota Blitar).
  9. Pengaruh Rentang Usia Terhadap Kelainan Refraksi pada murid dengan Kondisi Disabilitas Perkembangan di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kota Malang.
  10. Implementasi Pasal 19 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian Mengenai Kesamaan Hak Anggota Koperasi (Studi Di Koperasi Kosayu Malang).

Itulah beberapa contoh judul skripsi Pendidikan Luar Biasa yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas akhir. Tentunya, kalian tidak ingin skripsi yang telah kalian kerjakan mendapatkan banyak revisi dari Dosen Pembimbing, bukan.

Nah agar hal itu tidak terjadi, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan skripsi Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Sudah banyak kok yang membuka layanan jasa tersebut, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi.

Setelah lulus nanti, kebanyakan orang pasti ingin langsung bekerja. Lantas, lulusan Jurusan Pendidikan Luar Biasa bisa kerja di bidang apa saja, ya? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa menyimak penjelasan berikut.

Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Biasa

1. Guru SLB (Sekolah Luar Biasa)

Bagi kalian yang ingin berkarir di bidang mengajar di sekolah luar biasa, maka program studi yang bisa kamu pilih yaitu pendidikan luar biasa. Sekolah yang bisa kalian pilih untuk mengajar mulai dari SD, SMP, atau SMA. Dari profesi tersebut kalian bisa mendapatkan gaji sekitar 3-4 juta per bulan.

2. Konselor Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Menjadi konselor bagi anak berkebutuhan khusus merupakan salah satu aspek dari jurusan pendidikan luar biasa. Dengan membuka layanan konseling untuk orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, kalian bisa mendapatkan gaji sesuai dengan yang kalian inginkan. Dengan pengalaman yang kalian miliki, gaji yang bisa kalian raih bisa sekitar 10 juta per bulan. Menggiurkan, bukan.

3. Menjadi Terapis untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Lulusan Pendidikan Luar Biasa, bisa menjadi terapis untuk anak berkebutuhan khusus. Jika kalian ingin berkarir di bidang ini, kalian bisa mengambil pelatihan sebagai terapis untuk anak-anak. Gaji yang didapat dari profesi ini mulai dari 50 ribu per anak.

4. Pengasuh Anak Luar Biasa

Prospek kerja selanjutnya yaitu menjadi pengasuh anak luar biasa. Anak-anak berkebutuhan khusus pasti membutuhkan pengasuh berdasarkan kebutuhan mereka. Dengan ilmu dan keterampilan yang kalian miliki, selain bisa mengasuh anak berkebutuhan khusus, kalian juga bisa bekerja sebagai guru pribadi untuk anak tersebut. Gajinya juga lumayan besar, mulai dari 5 juta per bulan.

5. Dosen

Dengan mengambil jurusan pendidikan khusus, kalian juga berpotensi untuk menjadi dosen, lho. Kalian  tidak mengajar anak-anak berkebutuhan khusus secara langsung tetapi mengajar mahasiswa yang ingin menjadi guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Namun untuk menjadi dosen, kalian harus memiliki gelar master dulu, ya. Gaji yang diterima seorang dosen mulai dari 4 hingga 5 juta per bulan.

Nah, itulah informasi mengenai Jurusan Pendidikan Luar Biasa yang bisa kami bagikan kepada kalian. Apabila membutuhkan jasa pembuatan tugas dan bingung bagaimana alur pemesanannya, kalian bisa mengunjungi halaman kerjain atau langsung order dengan klik tautan berikut: Tugas Kerjain