Jasa Pengerjaan Tugas Jurusan Marketing Communication

Kemampuan komunikasi yang baik jadi modal berharga dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu, keberadaan seorang lulusan marketing communication sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Bagi kamu yang suka ketemu orang baru dan menggeluti bisnis, jurusan Marketing Communication cocok banget nih!

Lalu seperti apa sih jurusan Marketing Communications itu? apa saja yang dipelajari, serta bagaimana prospek kerjanya setelah lulus. Penasaran? Langsung saja yukk simak ulasan dibawah ini.

Apa Itu Jurusan Marketing Communications

Jurusan Marketing Communication atau Komunikasi Pemasaran adalah cabang ilmu komunikasi yang mempelajari berbagai strategi untuk mengkomunikasikan kepada publik suatu produk, organisasi, perusahaan atau bahkan individu. Di jurusan ini nantinya kalian akan belajar menganalisa pasar serta kebutuhan konsumen, melihat persepsi konsumen tentang sebuah produk, mengevaluasi perilaku pasar yang sudah dipetakan untuk digunakan sebagai acuan target juga menentukan strategi promosi, dengan tujuan meningkatkan brand awerness, dan meningkatkan minat pasar terhadap produk.

Mata kuliah yang dipelajari di Jurusan Marketing Communication

Berikut ini adalah beberapa mata kuliah yang akan di pelajari dari jurusan Marketing Communication :

  • Pengantar Ilmu Komunikasi
  • Public Speaking
  • Kewirausahaan
  • Komunikasi Pemasaran Digital
  • Integrated Marketing Communication (IMC)
  • Inspirasi Bisnisn dan Komunitas Bisnis
  • Komunikasi Strategi Brand
  • Hubungan Masyarakat
  • Pengantar Ilmu Pemasaran
  • Pemasaran Internasional
  • Dasar-Dasar Manajemen
  • Komunikasi Antarpribadi
  • Statistik Sosial
  • Sosiologi Komunikasi
  • Psikologi Komunikasi
  • Hukum Etika Komunikasi
  • Teori Komunikasi
  • Komunikasi Organisasi
  • Account Executive Management
  • Media Habit
  • Cyber PR
  • Copywriting
  • E-Commerce
  • Marketing Public Relation
  • Produksi Acara TV (Komersial)
  • Penulisan Advertorial
  • Branding
  • Produksi Iklan Cetak
  • Riset Pemasaran dan Bisnis

5 Prospek Kerja Jurusan Marketing Communication, Yang Paling Banyak Dicari Perusahaan!

Berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa digeluti oleh para lulusan Marketing Communication antara lain:

  1. Copywriter

Profesi sebagai copywriter layak untuk kamu pertimbangkan. Tugas utama yang bakal menjadi tanggung jawab seorang copywriter adalah melakukan penulisan teks iklan. Tidak sekadar tulisan biasa, tetapi kamu harus mampu membuat agar iklan terlihat menarik sehingga banyak orang membacanya.

Untuk menjadi seorang copywriter, kamu perlu membangun cara berpikir yang kreatif. Selain itu, kamu juga perlu membekali diri dengan pengetahuan yang luas. Terlebih lagi, kamu bakal berhadapan dengan proyek iklan yang mempunyai segmentasi beragam. Tak lupa, bekal kemampuan desain grafis juga butuh kamu miliki.

  1. Public relations

Prospek kerja yang dapat dipilih selanjutnya adalah public relations atau humas. Seorang petugas humas mempunyai tugas dalam menjaga agar citra perusahaan tetap positif di mata masyarakat. Oleh karena itu, kamu tidak hanya perlu memiliki bekal kemampuan menulis yang baik. Namun, kamu juga harus mampu membangun hubungan baik dengan media, masyarakat, dan stakeholder.

  1. Marketing communication (Marcomm)

Perusahaan juga kerap membangun divisi marketing communication secara khusus. Sebagai seorang lulusan Marketing Communication, kamu punya kesempatan besar untuk menjadi bagian dari divisi itu.

Tugas dan tanggung jawab divisi marcomm sangat banyak lho. Tidak hanya membangun materi iklan yang kreatif dan menarik. Namun, kamu juga perlu menjalankan komunikasi secara intensif dengan klien melalui berbagai media. Tak lupa, divisi marcomm juga bertugas dalam proses negosiasi dan menjaga komunikasi dengan klien.

  1. Business analyst

Lulusan Marketing Communication mempunyai peluang sangat besar untuk berkecimpung sebagai seorang business analyst. Profesi ini memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan analisis pasar, melakukan penilaian efektivitas produk, serta memonitor berbagai data metrik yang diperlukan dalam bisnis.

  1. Entrepreneur

Terakhir, kamu juga bisa memilih karir sebagai entrepreneur. Ada banyak pilihan bisnis yang bisa kamu kembangkan. Terlepas dari pilihan usahanya, kemampuan kamu di bidang komunikasi dapat meningkatkan peluang kesuksesan bisnis, apalagi kamu mampu mendorong citra perusahaan agar tetap positif di mata konsumen.

Nah, itulah informasi untuk jurusan Marketing Communication mengenai mata kuliah yang akan dipelajari serta beberapa prospek karirnya.

Untuk kalian yang membutuhkan informasi mengenai jurusan lainnya, atau juga sedang membutuhkan solusi untuk pengerjaan tugasmu. Buruan yukk, hubungi kerjain.org atau bisa langsung kunjungi laman jurusan di kerjain.

Kerjain Tugas Kuliah Meliputi Apa Saja? Yuk Simak Artikel Ini!

Kerjain tugas kuliah dalam mata kuliah menjadi tanggung jawab masing-masing mahasiswa. Tumpukan tugas itu dipandang sebagai tali yang mengikat kebebasan hidup. Daripada harus mengerjakan tugas yang bikin pusing, lebih baik tidur. Hal-hal seperti itu sering dialami oleh mahasiswa. Pembentukan karakter memang perlu diperhatikan karena mengabaikan hal-hal tersebut dapat berakibat fatal, menyebabkan mahasiswa melakukan copy paste tugas kuliah dengan teman atau plagiat.

Penundaan seringkali merupakan pencuri waktu terbesar saat Anda terdesak waktu. Sehingga, banyak juga pekerjaan yang terbengkalai dan tidak selesai tepat waktu. Saat Mengerjakan tugas kuliah, Khususnya skripsi, mayoritas harus Anda kerjakan dengan bantu software mengelolah kata. Karena software mengelolah kata yang paling umum digunakan adalah Microsoft Word,  Anda harus mengetahui mengenai format mengerjakan tugas kuliah Anda di masa yang akan datang. Agar Anda tidak perlu repot-repot revisi, Anda juga bisa mengunakan jasa tugas kuliah.

Apa itu jasa tugas kuliah? jasa tugas kuliah merupakan layanan asistensi bagi mahasiswa yang sedang kesulitan agar bisa membantu mahasiswa menyelesaikan tugas-tugas kuliah agar dikerjakan tepat waktu. Adapun juga jasa tugas kuliah online untuk Anda yang tidak bisa mengunjungi tempat secara langsung. Anda dapat melakukannya secara online atau melalui akun media sosial.

Cara Membuat Resume Tugas Kuliah

Tugas kuliah ada beberapa macam, Salah satunya adalah resume tugas kuliah. Apa itu resume tugas kuliah? Resume tugas kuliah adalah cara yang efektif untuk menyajikan esai panjang dalam presentasi singkat. Ringkasan ini awalnya didasarkan pada esai sumber yang panjang. Itu kemudian dirangkum dengan mengambil bagian terpenting untuk membuat detail dan ilustrasi. Berikut cara membuat resume tugas kuliah:

  • Membaca dan Memahami Isi Naskah Asli

Hal pertama yang penting adalah Anda harus terlebih dahulu membaca naskah atau sumber bacaan. Lakukan sampai selesai dan ulangi dari awal jika perlu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang konten. Dengan cara ini Anda dapat lebih memahami dan mengetahui konten apa yang ingin Anda baca saat Anda membaca. Ketika Anda membaca naskah, Anda tidak perlu terburu-buru. Lakukan perlahan dan ulangi kata dan frasa yang sulit Anda pahami.

Jika diperlukan, Anda bisa menggunakan alat bantu saat membaca dan memahami isi naskah tersebut. Terutama jika Anda menemukan kata yang belum diketahui arti dan maknanya. Menggunakan alat bantu tersebut akan membantu Anda untuk bisa lebih paham naskah tersebut.

Tahapan ini pula yang perlu untuk kamu memiliki minat baca yang cukup tinggi. Adanya minat ini akan memberikan dorongan untuk bisa paham isi dan sudut pandang dari penulisnya. Setelah Anda benar-benar memahami isi naskah, menulis resume Anda bisa lebih mudah.

  • Menentukan dan Mencatat Gagasan Utama

Cara lain adalah dengan mengidentifikasi dan mencatat gagasan utama atau pokok-pokok teks bacaan. Ide pokok adalah ide dari teks bacaan. Untuk menemukan ide pokok, Anda perlu memahami isi bacaan ini. Ketika Anda membaca sebuah naskah, Anda dapat menuliskan ide-ide utama yang Anda temukan di dalamnya. Setelah itu, urutkan gagasan utama yang telah ditulis sebelumnya sesuai dengan isi teks. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menulis CV yang baik.Jika Anda lupa ide utama saat menulis resume Anda, Anda dapat langsung melihat catatan Anda. Tentu saja, ini lebih menghemat waktu dan CV bisa diselesaikan lebih cepat.

  • Menulis Resume

Setelah menulis gagasan utama, langkah selanjutnya adalah mencoba menulis ringkasan dari naskah. Anda bisa mulai dengan gagasan utama yang ditemukan dalam naskah sebelumnya. Jika perlu, Anda dapat menggunakan ikhtisar untuk menulis CV Anda.

  • Membaca Kembali Tulisan dan Evaluasi

Setelah menulis resume Anda, Anda dapat membacanya lagi untuk mengevaluasinya. Metode ini akan membantu Anda memperbaiki kesalahan yang Anda buat saat menulis resume Anda di awal. Perhatikan ejaan, penggunaan tanda baca yang benar, susunan gagasan utama. Pastikan informasi yang terkandung dalam resume jelas dan mudah dipahami.

Itulah cara membuat resume tugas kuliah sama halnya dengan Paper tugas kuliah yang membedakan adalah Paper Tugas kuliah merupakan suatu karya yang berkaitan dengan topik tertentu, didukung dengan data dan argumentasi yang kuat dan valid. Selain itu, artikel dimaknai sebagai ringkasan penelitian. Dalam arti lain, karya tersebut dianggap sebagai tesis, tetapi lebih pendek, namun terperinci.

Tugas-Tugas Kuliah Apa Saja?

Tugas-tugas kuliah seperti apa saja? Mahasiswa menghadapi tugas yang berbeda dalam kuliah. Tugas ini biasanya terdiri dari tugas individu dan kelompok. Tugas yang diberikan fakultas tentunya sangat berbeda dengan tugas yang diberikan guru kepada siswa saat SMA. Bahkan, banyak materi pelajaran yang dianggap lebih rumit karena membutuhkan banyak waktu, misalnya pengerjaan proyek. Sejak semester pertama, siswa menerima tugas dari semua mata pelajaran. Selain itu, mereka juga banyak melakukan kegiatan materi atau biasa disebut. Siswa harus menyelesaikan setidaknya enam jenis kursus. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari simak penjelasannya di bawah ini:

  • Makalah

Salah satu mata kuliah yang dihadapi banyak mahasiswa adalah menulis tesis. Makalah yang dilansir laman SPADA Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) itu merupakan uraian tertulis yang disampaikan untuk pembahasan lebih lanjut.

Kertas-kertas itu sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda. Mulai dari artikel ilmiah yang membahas masalah, hasil kajian ilmiah, makalah kajian yang berisi solusi atas masalah kontroversial, hingga makalah analisis tentang berbagai masalah objektif dan empiris.

  • Review Jurnal

Cari materi kuliah dimana? Materi kuliah dapat diambil dari berbagai sumber, tidak hanya buku. Salah satunya adalah buku harian. Sudah menjadi kewajiban para sarjana untuk membaca berbagai jurnal ilmiah untuk memperdalam materi atau ilmunya.

Biasanya, anggota fakultas meminta mahasiswa untuk review jurnal akademik. Formulir evaluasi biasanya ditulis dalam format MS Word.

  • Presentasi

Selama kuliah, presentasi adalah hal yang sering dilakukan mahasiswa. Sebagian besar tugas presentasi dikerjakan dalam kelompok. Namun, beberapa tugas mengharuskan siswa untuk membuat presentasi individu tentang topik tertentu.

Dalam peluncuran lldikti13.kemdikbud.go.id, penting untuk diperhatikan dalam presentasi agar dapat menyampaikan pesan yang solid sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pastikan bahwa pesan yang paling penting perlu disampaikan. Pada umumnya presentasi dapat disajikan dengan menggunakan Power Point (PPT).

  • Proyek

Tugas yang biasa dikerjakan mahasiswa di perkuliahan lain adalah tugas proyek. Tugas ini biasanya dilakukan secara berkelompok. Namun, ada juga yang dibuat secara terpisah. Biasanya, mahasiswa program studi teknik atau keahlian khusunya lain diberikan tugas proyek. Selain itu, mahasiswa ilmu komunikasi khususnya bidang penyiaran sering diberikan tugas proyek.

  • Laporan Praktikum

Beberapa jurusan kuliah tertentu mewajibkan mahasiswanya untuk menyerahkan laporan praktikum. Mahasiswa yang sering mengambil tugas ini biasanya berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Terutama yang mengambil jurusan biologi atau kimia karena banyak berhubungan dengan laboratorium.

  • Skripsi

Tugas akhir merupakan kegiatan wajib yang harus diselesaikan oleh mahasiswa sebagai prasyarat untuk menyelesaikan program sarjana. Dalam hal lulusan, seseorang berbicara tentang tesis (TA). Bobot kredit semester tinggi referal ini adalah 4-6 sks. Skripsi dapat diselesaikan pada awal semester ketujuh dan kedelapan.

Demikian artikel diatas menjelaskan mengenai Kerjain Tugas Kuliah yang bisa diterapkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah. Jika Anda tidak mau ribet, bisa menggunakan agar tugas kalian selesai tepat waktu. Meskipun begitu Anda dilarang meremehkan tugas kuliah, Anda harus tetap belajar dan bekerja keras untuk mendapatkan nilai terbaik.

 

 

 

Penasaran Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris? Simak Artikel Ini!

Tidak dapat dipungkiri, saat ini pembelajaran bahasa Inggris sangat diperlukan bagi setiap orang terutama oleh pelajar. Mengapa demikian? Karena, seperti yang telah diketahui oleh semua orang, bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang menjadi “penghubung” antar tiap negara untuk memudahkan komunikasi.

Dengan peran tersebut, maka dari itu perlu sekali bagi semua orang untuk mempelajari bahasa Inggris meski hanya sekadar ilmu dasar. Tentu para pelajar juga perlu mempelajarinya sedari dini agar dapat menerapkan penggunaan bahasa Inggris. Oleh karenanya, peran seorang pengajar bahasa Inggris bagi para pelajar sangatlah diperlukan.

Untuk menjadi pengajar bahasa Inggris, tidak serta merta semua orang bisa. Perlu menempuh sarjana Pendidikan Bahasa Inggris sebelum mulai melakukan pengajaran. Akan tetapi, apakah lulusan Pendidikan Bahasa Inggris harus jadi guru saja? Maka jawabannya adalah tidak.

Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris bisa jadi apa saja yang mereka inginkan. Mungkin masih belum banyak yang mengetahuinya, jadi Kerjain telah merangkum lima prospek kerja lulusan Pendidikan Bahasa Inggris. Simak bersama berikut ini!

Apa Itu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris?

Sebelum membahas mengenai prospek kerjanya, mari ketahui terlebih dahulu pengertian jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Jadi, Pendidikan Bahasa Inggris adalah jurusan yang berfokus dalam mempelajari kajian bahasa Inggris dan ilmu keguruan/kependidikan. Berbeda dengan jurusan Sastra Inggris yang hanya mempelajari aspek lingustik dan sastra bahasa Inggris.

Bagaimana dengan gelar lulusan Pendidikan Bahasa Inggris? Gelar sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang akan kalian dapatkan adalah S.Pd atau Sarjana Pendidikan. Gelar tersebut juga menjadi pembeda dengan jurusan Sastra Inggris yang bisa mendapatkan gelar S.S (Sarjana Sastra) atau S.Hum (Sarjana Humaniora).

Mata Kuliah Jurusan

Apa saja yang dipelajari di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris? Terdapat banyak mata kuliah yang dipelajari di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Pastinya, matkul Pendidikan Bahasa Inggris mempelajari tentang ilmu kependidikan dan ilmu kebahasaan bahasa Inggris.

Jika kalian penasaran apa saja matkul tersebut, berikut ini Kerjain telah mengumpulkan beberapa mata kuliah Pendidikan Bahasa Inggris. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Speaking of Everyday Communication
  2. Literal Reading
  3. Basic English Grammar
  4. Literal Listening
  5. Speaking for Group Activities
  6. Interpreteive and Effective Reading
  7. Principles of Language Learnings
  8. Basic Poetry
  9. Language Learning Assessment
  10. English Morphology and Syntax
  11. Education Management
  12. Semantics and Pragmatics
  13. English Curriculum and Instructional Plan
  14. Micro Teaching
  15. Instructional Material and Development

Sebenarnya, masih ada banyak lagi mata kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang nantinya akan kalian pelajari di perguruan tinggi. Pasti dalam tiap matkulnya, kalian akan menemui berbagai macam tugas yang harus dipenuhi dengan tepat waktu.

Jika kalian tidak mempunyai banyak waktu luang, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan tugas kuliah murah seperti tugas laporan magang, jasa laporan praktek, jasa laporan kkn, dan lain-lain. Dengan demikian, kalian dapat memenuhi tugas tepat waktu dan kalian tetap bisa fokus dengan pekerjaan kalian.

Contoh Judul Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris

Terkadang, kalian juga akan menemui tugas yang mengharuskan penggunaan jurnal atau bahkan membuat jurnal itu sendiri. Misalnya tugas membuat artikel jurnal Pendidikan Bahasa Inggris. Mungkin sebagian dari kalian akan menemui beberapa kendala dalam membuat jurnal tersebut. Entah mengalami kesulitan menentukan topik hingga mengalami kendala dalam penulisannya.

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir. Kalian dapat menggunakan jasa pembuatan jurnal untuk mempermudah pekerjaan kalian atau gunakan saja referensi dari internet. Berikut, Kerjain telah mengumpulkan beberapa contoh judul jurnal jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Sepuluh di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Using Duolingo Apps to Improve English Reading Comprehension of Engineering Students in Universitas Borneo Tarakan
  2. Book Review: English Curriculum and Material Development
  3. Investigating Grammatical Problems Faced by The Seventh Semester Students of STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh in Writing Introduction Chapter of Research Proposal
  4. An Analysis Students’ Problem in English Speaking at The Second Grade of SMAN 1 Pomalaa
  5. An Analysis of Imagery in Three Selected Poetries from Complete Poems of Robert Frost
  6. Language Style Used by Taylor Swift in Jimmy Kimmel Live
  7. The Use of Google Classroom for Teaching Writing
  8. Building Skills, Knowledge, and Attitude Related to Student-Centered Learning: A Content Analysis on Virginia Evan’s English Grammar Book Round-Up
  9. Teaching Literacy Using Blended Learning System During Covid-19 Pandemic: A Case in North Bali Bilingual School
  10. The Effects of Pattern Technique on The Students’ Writing Competency Viewed from Text Types

Contoh Judul Skripsi

Selain mendapatkan tugas pembuatan laporan, makalah, jurnal, dan lain-lain. Kalian juga akan menemui berbagai tugas lain dan juga menemui tugas akhir yakni skripsi. Pembuatan skripsi akan kalian temui saat kalian sudah berada pada semester akhir.

Dalam pembuatan skripsi sendiri, mungkin tidak akan semulus yang dibayangkan. Terdapat banyak tahapan dan bimbingan dosen yang akan kalian lakukan. Apabila kalian menghadapi beberapa permasalahan dalam proses pembuatannya, gunakan saja jasa bimbingan skripsi atau referensi judul skripsi Pendidikan Bahasa Inggris.

Terdapat banyak sekali kumpulan judul skripsi Pendidikan Bahasa Inggris yang dapat kalian akses dari internet. Berikut ini Kerjain sudah mengumpulkan 100 contoh judul skripsi Pendidikan Bahasa Inggris, sepuluh di antaranya adalah:

  1. Developing English Textbook Based on Local Culture for First Grade of Elementary School in Batu
  2. A Content Analysis of English Accent Portrayals on Anthropomorphic Animated Movie Sing: Language Attitude of Illumination Entertainment Animation Studio
  3. An Analysis on Translation Techniques of Adjustment in Bible Verses (New Revised Standard Version Terjemahan Baru)
  4. Students’ Perceptions toward Group Discussion in Improving Speaking Ability at SMKN 5 Malang.
  5. August Pullman’s Self-Identity as Disabled Person in Stephen Chbosky’s Wonder Movie
  6. English Learning Motivation by Military Staffsat Batalyon Pembekalan dan Angkutan 2 Kostrad
  7. Students’ Perception on The Use Of Duolingo as English Learning Media in Android
  8. The Representation of Father Figure in The Last of Us Video Game
  9. The Correlation Between The Students’ Intercultural Sensitivity and Motivation in Learning Foreign Languages
  10. The Perspective of Pre-Service Teacher Speaking Anxiety in Giving English Instruction.

Setelah memenuhi tugas akhir dan menyelesaikan masa pendidikan, mungkin beberapa dari kalian akan mulai memikirkan pekerjaan apa yang akan pilih ke depannya. Maka dari itu kalian perlu mengetahui prospek kerja jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Inggris

Setelah lulus, pastinya ada beberapa dari kalian yang telah menentukan akan mencari pekerjaan sesuai dengan bidang yang dijalani. Tapi, apa saja prospek kerja yang dimiliki? Ada banyak sekali prospek kerja yang dapat diambil. Tidak hanya menjadi seorang pengajar, tetapi juga bisa masuk dalam ranah bidang lain yang berkaitan dengan bidang kalian.

Gaji lulusan Pendidikan Bahasa Inggris sendiri bisa bermacam-macam sesuai dengan pekerjaan yang dijalani. Jadi, lulusan Pendidikan Bahasa Inggris bisa kerja apa saja? Berikut Kerjain telah merangkum lima prospek kerja jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, di antaranya:

  1. Pengajar bahasa Inggris

Dengan ilmu yang kalian miliki sebagai lulusan Pendidikan Bahasa Inggris, kalian memiliki peluang dalam bidang pendidikan yakni sebagai seorang pengajar. Tidak hanya sebagai seorang guru di sekolah negeri, kalian juga bisa menjadi guru sekolah swasta, guru privat, atau bahkan menjadi seorang dosen jika kalian telah mengambil pendidikan Strata 2.

  1. Penerjemah

Bagi beberapa orang, profesi ini mungkin terlihat remeh. Tetapi, menjadi penerjemah tidak semudah itu. Ada banyak sekali bidang yang memerlukan penerjemah bahasa Inggris. Misalnya pada perusahaan-perusahaan besar yang menjalin dengan perusahaan luar negeri sehingga membutuhkan peran penerjemah.

  1. Penulis

Dengan pengetahuan bahasa Inggris yang kalian miliki, kalian dapat menjadi seorang penulis konten atau artikel menggunakan bahasa Inggris. Dengan menggunakan bahasa Inggris, maka bukan tidak mungkin jika jangkauan konten yang kalian raih semakin luas.

  1. Pemandu wisata

Tiap tahunnya, pasti terdapat orang asing yang berkunjung ke Indonesia untuk berwisata. Kalian dapat mengambil kesempatan ini untuk menjadi seorang pemandu wisata yang bertugas membawa wisatawan asing berkeliling tempat wisata di negara kita.

  1. Interpreter

Hampir mirip dengan tugas seorang penerjemah, profesi ini juga bertugas dalam menerjemahkan bahasa yang satu ke bahasa yang lainnya. Hanya saja, sebagai seorang interpreter kalian akan menerjemahkannya secara lisan tanpa tertulis. Misalnya saja menerjemahkan suatu percakapan langsung dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Jika kalian masih merasa kurang puas, sebenarnya masih ada banyak lagi pekerjaan lain yang membutuhkan keterampilan kalian dalam bidang bahasa atau pun bidang pendidikan. Semua itu tergantung oleh diri kalian sendiri, ingin menjadi apa dan ingin memilih profesi seperti apa. Tentu dengan pendidikan yang telah kalian tempuh, kalian telah membuat peluang untuk diri kalian sendiri.

Demikian artikel mengenai prospek kerja jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Apabila kalian tertarik dengan jurusan selainnya, kalian dapat mengunjungi profil website kami. Kerjain menyediakan jasa kerjain tugas kuliah bagi kalian para mahasiswa. Jika kalian berminat atau ingin bertanya terlebih dahulu, silakan hubungi Instagram Kerjain dan tanyakan secara langsung.

Apa itu Jurusan Akuntansi Perpajakan? Berikut Penjelasannya!

Jurusan Akuntansi Perpajakan adalah salah satu prodi yang sangat populer dikalangan anak kuliah. Program studi ini cocok banget buat kalian yang memiliki ketelitian dan daya analisis tinggi. Apalagi Program studi ini juga mengintegrasikan ilmu akuntansi dan perpajakan, sehingga dinilai sangat komprehensif dan memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini yang membutuhkan tenaga profesional dengan pengetahuan multidisiplin.

Nah pada kesempatan kali ini, Kerjain akan membahas mengenai program studi Akuntansi Perpajakan dengan lebih mendalam lagi. Materi yang akan kami bahas kurang lebih mencakup mata kuliah, prospek kerja, dan pembahasan umum lainnya. Buat kalian yang ingin mengetahui informasi lengkapnya, kalian bisa simak artikel berikut sampai habis, ya.

Apa itu Jurusan Akuntansi Perpajakan?

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai Program Studi Akuntansi Perpajakan, akan kami bahas terlebih dahulu definisi dari jurusan tersebut agar kalian bisa lebih mudah memahami penjelasan selanjutnya.

Akuntansi perpajakan merupakan program studi yang mempelajari akuntansi di bidang tertentu, yaitu perpajakan. Saat masuk dalam program sarjana ini, kalian akan mempelajari berbagai prinsip dan teori akuntansi yang dapat diterapkan dalam perpajakan. Fungsi dari akuntansi pajak ini sendiri adalah untuk mengolah data kuantitatif yang selanjutnya akan disajikan dalam bentuk laporan keuangan yang berisi perhitungan pajak.

Selain itu, kalian juga akan belajar bagaimana menerapkan strategi perpajakan. Dengan mempelajari strategi perpajakan ini, kalian akan mengetahui bagaimana cara agar pajak dapat dibayar lebih optimal tanpa melanggar peraturan perpajakan. Dalam pembelajarannya, kalian juga akan diberi materi mengenai cara menganalisis dan memprediksi tentang potensi pajak perusahaan di masa depan.

Gimana? Setelah mengetahui definisi singkat mengenai Jurusan Akuntansi Perpajakan, apakah kalian tertarik untuk masuk jurusan ini? Atau, kalian masih merasa ragu? Nah, untuk memantapkan niat kalian, berikut kami sajikan beberapa alasan kenapa kalian harus mempertimbangkan Akuntansi Perpajakan sebagai prodi pilihan kalian!

Alasan Memilih Jurusan Akuntansi Perpajakan

1. Banyak Tawaran Pekerjaan

Akuntansi pajak merupakan jurusan yang banyak dicari oleh mahasiswa ekonomi. Jurusan ini sangat cocok untuk kalian yang senang bekerja di kantor dibagian pembukuan. Nah, sekarang ini banyak banget perusahaan mencari orang yang mampu melakukan pembukuan. Tentunya kalian harus bisa bersaing secara kompetitif untuk mendapatkan posisi tersebut.

2. Hanya Cocok untuk Orang Tertentu

Fakultas Ekonomi memiliki jangkauan yang luas  mulai dari manajemen bisnis, akuntansi bisnis hingga akuntansi pajak. Bagi kalian yang senang bekerja di belakang layar dan melakukan penelitian, Jurusan Akuntansi Perpajakan ini cocok banget untuk kalian masuki.

3. Berguna untuk Kehidupan Sehari-hari

Ada alasan lain mengapa kalian harus mempertimbangkan untuk mengambil jurusan ini. Program studi akuntansi pajak mengintegrasikan pengetahuan perpajakan dan akuntansi sehingga seperti paket 2 in 1 di restoran Fast Food yang biasa kalian beli.

Pengetahuan ini akan sangat berguna bagi kalian masa depan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di tempat kerja. Dengan mempelajari akuntansi pajak, kalian dapat memahami peraturan perpajakan dan tidak melanggarnya di kemudian hari.

4. Fleksibel dipakai di Bidang Hukum

Lulusan akuntansi pajak dapat mengambil pekerjaan di bidang hukum. Tentu tidak untuk semua jenis hukum, melainkan hanya hukum perdata saja yang bisa dilamar oleh sarjana akuntansi pajak. Kalian  bisa menjadi pengacara perdata dan membantu orang lain.

Ternyata banyak banget keuntungan yang akan kalian dapatkan saat masuk di Prodi Akuntansi Perpajakan ini. Dari setiap mata kuliah yang  kalian pelajari juga akan memberikan keuntungan tersendiri yang tentunya bermanfaat untuk perjalanan karir kalian di masa depan. Lantas, kuliah di Jurusan Akuntansi Perpajakan mempelajari apa saja? Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan berikut ini.

Mata Kuliah Jurusan Akuntansi Perpajakan

Jurusan ini tentunya memiliki mata kuliah yang berkaitan dengan ekonomi dan perpajakan. Ada juga mata kuliah umum yang harus kalian ambil untuk memenuhi kriteria SKS setiap semesternya. Beberapa mata kuliah yang mungkin akan kalian temui adalah sebagai berikut:

  1. Pengantar Akuntansi
  2. Hukum Akuntansi Pajak
  3. Manajemen Pengantar
  4. Pelajaran Matematika Bisnis Keuangan
  5. Pengantar Ilmu Ekonomi
  6. Hukum Perdata Bisnis
  7. Analisis Laporan Keuangan
  8. Penganggaran Perusahaan
  9. Pengantar Aplikasi Komputer
  10. Akuntansi Biaya
  11. Perpajakan
  12. Pengantar Aplikasi Komputer

Daftar diatas belum mecakup semua mata kuliah secara keseluruhan, masih banyak lagi mata kuliah yang harus kalian pelajari di Jurusan Akuntansi Perpajakan ini. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak tugas yang diberikan untuk menguji kemampuan kalian dalam setiap mata kuliah tersebut.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang membuka jasa pembuatan tugas Jurusan Akuntansi Perpajakan yang akan membantu kalian. Tapi ingat akan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sebisa mungkin.

Buat kalian yang belum tahu, biasanya salah satu tugas yang diberikan yaitu membuat sebuah jurnal, baik itu jurnal sinta 1,2,3,4, ataupun 5. Agar tidak kebingungan, berikut referensi jurnal Akuntansi Perpajakan yang bisa kalian gunakan.

Daftar Jurnal Jurusan Akuntansi Perpajakan

  1. Dampak Penerapan Akuntansi Forensik Dan Audit Investigatif Terhadap Pendeteksian Fraud
  2. Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris Perusahaan Perbankan Asia Tenggara Tahun 2016 – 2020)
  3. Analisis Kepemilikan Pemerintah, Koneksi Politik Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kebijakan Pembayaran Dividen (Studi Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2016-2020)
  4. Effect Of Financial Bonds, Social Bonds, Structural Bonds On Consumer Engagement Via Affective Commitment On Live Streaming Shopee In Indonesia
  5. Analisis Pengaruh Laporan Keuangan Dan Fleksibilitas Kas Terhadap Pengeluaran Investasi Dengan Struktur Kepemilikan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Komparasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Sebelum Dan Pada Masa Covid-19)
  6. Dampak Fundamental Ekonomi Makro Terhadap Aktivitas Transaksi Investor Di Bursa Efek Indonesia Pada Masa Pandemi
  7. Pengaruh Penggunaan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus Produk Umkm Makanan Khas Banten Di Kota Serang
  8. Implementasi Informasi Akuntansi Manajemen Dan Metode Pengukuran Kinerja Terhadap Penggunaan E-Klinik (Study Kasus Pada Klinik Rahima Di Kabupaten Serang-Banten)
  9. Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pariwisata Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)
  10. Effect Of Financing To Deposit Ratio (Fdr), Operating Costs Operating Income (Bopo) On Financial Distress In Islamic Commercial Banks In Indonesia

Itulah 10 daftar jurnal Akuntansi Perpajakan yang bisa kalian jadikan referensi. Membuat jurnal memang bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun, saat ini sudah banyak jasa pembuatan jurnal Jurusan Akuntansi Perpajakan yang akan membantu kalian. Tentunya, kalian harus memastikan bahwa layanan jasa tersebut memiliki testimoni terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam menempuh pendidikan di jurusan ini, kalian memerlukan waktu 4 tahun atau 8 semester sebelum mendapatkan gelar S1 Akuntansi Perpajakan atau S.Ak. Untuk bisa menyandang gelar tersebut, tentunya kalian harus menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Sudah tahukan, tugas akhir yang dimaksud seperti apa? Ya, skripsi.

Kalian harus membuat skripsi sebagai bukti bahwa kalian memang layak untuk lulus. Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Akuntansi Perpajakan yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Contoh Judul Skripsi Jurusan Akuntansi Perpajakan

  1. Implikasi Perubahan Tax Rate PPh Badan Terhadap Perhitungan dan Penyajian Pajak Tangguhan (Studi Kasus pada PT.X).
  2. Penghitungan Laba Komersial dan Laba Fiskal Sebagai Dasar Perencanaan Pajak (Tax Planning) (Studi Kasus Pada PT Sumber Suko Group Pamekasan Madura).
  3. Praktik Manajemen Laba Untuk Menurunkan Beban Pajak.
  4. Penerapan PSAK No.70 Tentang Akuntansi Aset Dan Liabilitas Pengampunan Pajak Pada Laporan Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. X dan CV. Y).
  5. Evaluasi penerapan kebijakan metode penyusutan aktiva tetap pada PT Sang Hyang Seri [Persero] Regional Manager II Malang ditinjau dari sudut perpajakan dan standar akuntansi keuangan.
  6. Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Penggelapan Pajak ( Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya ).
  7. Determinan Persepsi Mengenai Etika Atas Penggelapan Pajak (Tax Evasion) (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya).
  8. Analisis Perbandingan Penerapan Perencanaan Pajak Penghasilan Badan (Studi kasus PP No. 46 Tahun 2013 dengan Pasal 31e ayat 1 Undang-Undang No. 36 Tahun 2008 ).
  9. Rekonsiliasi fiskal atas laporan keuangan komersial untuk menentukan pajak penghasilan : studi pada laporan keuangan Tahun 2007 PT. BPR Nusamba Ngunut Tulungagung.
  10. Analisis pemilihan metode pengakuan pendapatan pada Perusahaan jasa konstruksi untuk perencanaan pajak Penghasilan dan dampaknya terhadap kinerja Keuangan : Studi Pada Perusahaan Jasa Konstruksi yan.

Itulah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Akuntansi Perpajakan yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas akhir. Tentunya, kalian tidak ingin skripsi yang telah kalian kerjakan mendapatkan banyak revisi dari Dosen Pembimbing, bukan.

Nah agar hal itu tidak terjadi, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan skripsi Jurusan Akuntansi Perpajakan. Sudah banyak yang membuka layanan jasa tersebut, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi.

Setelah lulus nanti, kebanyakan orang pastinya ingin langsung bekerja, bukan. Lantas, lulusan jurusan akuntansi perpajakan kerja apa? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa menyimak penjelasan berikut.

Karir Lulusan Akuntansi Perpajakan

1. Pemeriksa Keuangan

Auditor atau pemeriksa keuangan adalah orang yang menegakkan atau memastikan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang mengatur lembaga keuangan dan sekuritas, serta transaksi keuangan dan real estat. Dimungkinkan juga mengaudit, memverifikasi catatan atau dokumen yang ada.

2. Ekonom

Saat menjalani profesi ini, tugas kalian yaitu melakukan penelitian, menyiapkan laporan, dan mengembangkan rencana untuk mengatasi masalah ekonomi yang terkait dengan produksi dan distribusi barang. Dimungkinkan juga untuk mengumpulkan dan memproses data ekonomi dan statistik menggunakan teknik pengambilan sampel dan metode ekonometrik.

3. Ahli Perencanaan Pajak

Profesi ini bekerja untuk membantu bisnis dan individu mempersiapkan pajak penghasilan mereka. Seorang profesional perencanaan pajak harus memiliki pemahaman yang lengkap tentang undang-undang dan peraturan pajak penghasilan. Mereka juga harus melengkapi pengisian formulir pajak penghasilan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Nah, itulah penjelasan mengenai Jurusan Akuntansi Perpajakan yang bisa kami bagikan kepada kalian. Apabila ingin mengetahui informasi mengenai jurusan lain, kalian bisa mengunjungi halaman kerjain atau follow laman media sosial kami, ya: Kerjain