Jasa Pengerjaan Tugas Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup? Jurusan apa sih? Kok kelihatannya asing banget, ya. Penasaran? mengenai apa saja yang nantinya akan dipelajari dari jurusan ini, serta bagaimana prospek kerjanya setelah lulus. Langsung saja yukk simak ulasan dibawah ini.

Apa Itu Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup?

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) adalah program studi yang mempelajari tentang hubungan manusia dan lingkungan sekitarnya. Di sini kamu akan belajar bagaimana aksi manusia terhadap lingkungan akan berdampak pada lingkungan dan sebaliknya. Selain itu kalian juga akan belajar tentang kependudukan dan bagaimana untuk meningkatan kualitas kehidupan pendidikan. Jadi yang pastinya para mahasiswa dari jurusan ini akan dibekali pengetahuan dan wawasan terhadap masalah kependudukan dan lingkungan yang sering terjadi seperti pencemaran lingkungan (udara dan air), bencana alam, perubahan cuaca dan iklim, kesehatan, Hak Asasi Manusia, dan Kelestarian lingkungan hidup.

Mata Kuliah yang Dipelajari di Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Mata kuliah yang akan dipelajari oleh mahasiswa PKLH tentu tidak akan jauh-jauh dari seputar kependudukan dan lingkungan hidup. Berikut ini beberapa mata kuliah yang akan ditemui semasa perkuliahannya:

  • Ekologi dan Lingkungan Hidup
  • Kependudukan dan Permasalahan
  • Psikologi Kependudukan dan Lingkungan
  • Manajemen SDA dan Lingkungan
  • Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan
  • isu-isu Perubahan Iklim Global
  • Ekopedagogik Dalam PKLH
  • Konsep Pembangunan Berkelanjutan
  • Studi Kependudukan dan Demografi
  • Comparative Education in PKLH
  • Strategi Inovatif Dalam Pembelajaran PKLH
  • Studi Kependudukan dan Demografi
  • Dan lain sebagainya

Prospek Kerja Lulusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Prospek kerja lulusan dari jurusan PKLH cukup besar dan beragam lho. Para lulusan jurusan ini nantinya dapat menjadi seorang ahli tata kota yang bekerja sama dengan pengembang properti, pengusaha serta manajeman jaringan transportasi juga dibutuhkan dalam menunjang pelayanan masyarakat. Perkembangan kota yang cepat membuat seorang ahli manajemen transportasi dibutuhkan untuk mengatur skema tata ruang lalu lintas yang handal. Mengingat juga bahwa Indonesia memiliki banyak gunung api maka tentu membutuhkan pengawasan oleh ahli terkait, yang dapat menjadi salah satu prospek kerjamu.

Nah, itu dia informasi untuk jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH). Untuk kamu yang mencari informasi mengenai jurusan lainnya, atau memerlukan  jasa pengerjaan tugas, karena tidak memiliki cukup waktu atau karna hal lain.

Kamu bisa mempercayakan tugasmu itu kepada kami selaku jasa kerjain tugas yang handal dan pastinya terpercaya karena datamu dijamin aman lho. Tunggu apa lagi, yukk buruan follow instagram kerjain agar tidak ketinggalan informasinya atau kamu bisa kunjungi laman jurusan di kerjain. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Pahami Sebelum Mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Bagi kalian yang ingin memiliki andil dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, kalian bisa mengikuti jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) jika nanti kuliah. Lulusan diharapkan menjadi guru sekolah dasar yang profesional. Namun, jangan mengesampingkan profesi lain.

Seperti namanya, Pendidikan Sekolah Dasar atau PGSD mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi guru sekolah dasar. Nantinya, mahasiswa jurusan ini akan mempelajari semua mata pelajaran siswa sekolah dasar, seperti mata pelajaran, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dll.

Selain materi pelajaran, informasi lain diperiksa. Misalnya bagaimana memahami perkembangan karakter dan kepribadian siswa seperti kedisiplinan, tata krama, berfikir sosial dll. Pengetahuan karakter ini penting karena guru sekolah dasar bertanggung jawab membentuk kepribadian siswa sejak dini. Sebagai jenjang pendidikan pertama, jenjang SD merupakan basis pengetahuan yang berguna bagi peserta didik untuk menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya.

Apa itu Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar merupakan singkatan dari PGDS yang mengkaji tentang pendidikan anak usia SD mulai dari akademik hingga naik kelas. Dalam kursus ini Anda tidak hanya akan mempelajari hal-hal akademik, tetapi juga hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan kepribadian anak. Mata kuliah PGSD bisa kamu temukan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Berdasarkan hal tersebut, maka lulusan program studi guru sekolah dasar memegang peranan yang sangat penting. Tidak hanya untuk mendidik siswa, tetapi untuk menanamkan karakter yang baik sejak dini.

Alasan Memilih Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar menjadi pilihan banyak orang saat ini. Kenapa ya? Jika kamu masih bingung memilih jurusan kuliah meski sudah lolos pendaftaran SNMPTN, kamu harus tahu alasan memilih jurusan PGSD berikutnya.

  • Ketersediaan Guru Di Daerah Terluar, Pedalaman Dan Perbatasan

Cita-cita luhur yang disebutkan pada paragraf pertama cocok bagi kalian yang ingin membangun negeri ini melalui pendidikan. Saat ini, negara kita membutuhkan banyak pelatih untuk wilayah paling terpencil, perbatasan, dan pedalaman

  • Jurusan Kuliah Yang Serba Tahu

Memilih jurusan PGSD karena memiliki sistem pembelajaran yang menyeluruh. Kalian akan belajar banyak informasi tentang matematika, bahasa Indonesia, sains, IPS, bahasa Inggris dan banyak lagi.

  • Memahami Karakter Dan Pengembangan Kepribadian

Kalian tidak diajak belajar teori saja, lulusan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar lebih tahu bagaimana memahami karakter dan kepribadian anak. Meski tidak sebaik gelar sarjana psikologi, kalian tetap bisa memaksimalkan semua ilmu yang didapat. Silahkan praktek lapangan nanti langsung di lingkungan sekolah.

  • Mengembangkan Karir Menjadi Dosen PGSD

Jika Kalian sudah membenamkan diri dalam semua ilmu program gelar PGSD, kalian bisa mengembangkan karir yang lebih tinggi dengan menjadi dosen. Siapa bilang lulusan PGSD hanya menjadi guru sekolah dasar? Ya, kalian harus menyelesaikan Magister PGSD untuk menjadi dosen di bidang ini.

  • Menjadi Wirausaha Sendiri

Prospek karir yang baik adalah alasan lain untuk melamar mengajar di sekolah dasar. kalian tetap bisa menjadi pengusaha, apalagi dengan membuka pengajaran sendiri dan lain-lain.

  • Pilihan Profesi Bervariasi

Tidak harus menjadi guru sekolah dasar, kalian juga dapat mencoba profesi lain yang lebih menuntut. Kalian dapat menggunakan pengetahuan dan pengalaman kalian selama mempelajari kursus PGSD untuk menjadi penulis, editor buku pendidikan anak, dan lainnya.

  • Materi Kuliah yang Lebih Mudah

Bisa dikatakan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar lebih mudah dibandingkan jurusan lainnya. Mereka tidak perlu memiliki tingkat penguasa yang tinggi terhadap banyak rumus yang sulit seperti fisika atau matematika,tetapi menekankanagar anak memahami dengan baik. Namun, kalian tetap perlu memaksimalkan pengetahuan dan pemahaman kalian untuk menjadi seorang guru profesional.

  • Jurusan Kuliah Yang Serba Ada

Seorang guru sekolah dasar harus memiliki keahlian dalam berbagai bidang yang nantinya dapat diajarkan kepada anak sekolah dasar. Bagi kalian yang tertarik dengan kepramukaan, PMR, dll bisa eskalasi ke jurusan ini.

  • Ingin Menjadi PNS

Latar belakang seseorang yang mengambil jurusan PGSD sebagai calon karir di PNS. Ya, gaji jutaan dengan berbagai tunjangan membuat PGSD sangat diminati oleh lulusan SMA/SMK/sejenis.

  • Ingin Mengajar Generasi Muda

Salah satu alasan banyak orang ingin belajar PGSD adalah karena ingin mendidik generasi muda. Apakah Kalian memiliki tujuan mulia untuk mendidik generasi muda sejak usia dini? Masuk jurusan PGSD.

Itulah alasan mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar untuk membangun masa depan generasi penerus bangsa, alasan mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang jadikan referensi untuk masuk jurusan tersebut.

Mata Kuliah Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Program gelar Pendidikan Guru Sekolah Dasar adalah pendidikan di mana kursus dirancang untuk menghasilkan pendidik, profesional penelitian, dan lulusan yang berpengalaman dan berkualitas. Singkatnya, jika kalian ingin menjadi guru sekolah dasar, kalian perlu mengenyam pendidikan. Lulusan tidak hanya harus pandai mendidik siswa sekolah dasar, tetapi juga harus pandai mengenali karakter anak didiknya. Beberapa mata kuliah PGSD adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan Pancasila

Menjadi guru berarti membentuk dan mendidik generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, para guru harus menjalani pembinaan Pancasila agar ideologi kebangsaan yang berakar dalam jiwa mereka kuat dan menular kepada para siswa.

  • Strategi Pembelajaran

Tidak hanya diajari tentang pendidikan anak, calon guru sekolah dasar juga diajarkan cara menemukan dan menerapkan strategi pembelajaran. Tujuannya adalah untuk menciptakan kegiatan belajar mengajar yang efektif dan efisien.

  • Sains

Sama halnya dengan matematika, kalian juga perlu belajar sains. Pasalnya, pelajaran ini juga sangat penting bagi anak-anak terutama yang belajar IPA di SMA.

  • Bahasa Indonesia

Mata kuliah ini juga merupakan salah satu mata kuliah utama karena berkaitan dengan jati diri bangsa yang juga harus diajarkan.

  • Bahasa Inggris Profesi

Selain bahasa Indonesia, para guru juga harus menguasai bahasa Inggris. Jadi tingkatkan kosa kata kalian agar siswa tidak menertawakan kalian nanti.

  • Pembeajaran Seni SD

Tidak hanya tentang ilmu pasti, kalian juga harus mempelajari seni. Dari musik hingga tarian hingga seni visual, kalian harus menguasai segalanya.

  • Matematika SD

Guru sekolah dasar dianggap serba bisa. Untuk itu kalian harus menguasai semua mata pelajaran, terutama matematika. Tidak ribet kok, kalian hanya diajarkan matematika dasar yang memang perlu kamu pahami untuk bisa mengajarkannya.

  • Pendidikan Anak

Mata kuliah yang satu ini mengajarkan calon guru untuk memahami anak-anak dan mengajar mereka dengan baik. Anak itu seperti kanvas atau kain putih yang harus digambar dengan hati-hati di permukaannya. Untuk itulah para guru dibekali ilmu ini agar tidak terjadi kesalahan saat mendidik anak.

  • Pendidikan Agama

Pendidikan Agama merupakan salah satu mata kuliah PGSD yang tentunya diajarkan di setiap universitas. Selain Islam, pendidikan agama biasanya juga mencakup lima agama yang dilegalkan di Indonesia.

Demikian ulasan tentang mata kuliah di jurusan pendidikan guru sekolah dasar yang akan dipelajari saat kuliah nanti. Kami juga menyediakan jasa ngerjain tugas jurusan Pendidikan Guru Sekolah dasar untuk membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas.

Prospek Kerja jurusan pendidikan guru sekolah dasar

Peluang kerja di PGSD sangat luas dan menjanjikan. Saat ini banyak guru sekolah dasar yang mendekati usia pensiun. Banyak sekolah membutuhkan posisi ini untuk menggantikan pensiunan guru tersebut. Kalian bisa menjadi salah satunya.

Bahkan jika kalian sudah siap menjadi guru sekolah dasar, masih ada peluang kerja lain yang bisa dipilih. Di bawah ini adalah beberapa prospek kerja PGSD yaitu:

  • Membuka Les Privat

Pertama-tama, kalian bisa membuka les privat. Berapa banyak anak sekolah di lingkungan rumah? Nah, kalian bisa menggunakannya. kalian dapat memberikan kursus anak-anak di lingkungan rumah. Selain membuka les privat, kalian juga bisa membuka les secara kolektif atau dalam bentuk kelompok belajar. Dan dapat menetapkan harga sendiri. Jika kalian hanya menetapkan harga Rp 25.000 untuk setiap siswa, kalian akan memiliki penghasilan yang cukup setiap bulan. Semakin banyak anak yang terlibat, semakin besar peluang kalian untuk menang.

  • Mendirikan Yayasan

Peluang atau prospek kerja Pendidikan Guru Sekolah Dasar berikutnya adalah mendirikan yayasan. Latar belakang PGSD tidak mengesampingkan kemungkinan mendirikan yayasan kalian sendiri. Kalian dapat mencoba ini sambil membangun keterampilan kepemimpinan dalam diri kalian. Sebagai pemilik dan pengelola dana, kalian menghasilkan setidaknya sekitar Rp 10.000.000 per bulan.

  • Konselor

Kalian bisa memilih karir sebagai konsultan. Dengan menjadi konsultan, kalian bisa membantu klien menemukan sekolah dan jurusan yang tepat. Latar belakang pendidikan kalian tentunya membuat kalian sedikit lebih paham dan peka terhadap kebutuhan setiap individu siswa. Hal ini memungkinkan kalian untuk menawarkan penerimaan ke sekolah yang paling sesuai dengan kemampuan anak. Gaji untuk profesi ini mulai dari Rp 3.000.000 per bulan.

  • Guru SD Swasta

Jika kalian kurang beruntung menjadi guru SD negeri, tidak ada salahnya menjadi guru SD swasta. Baik SD publik dan swasta sama. Mungkin itu hanya perbedaan dalam politik. Gaji tergantung pada peraturan sekolah masing-masing. Seringkali gaji guru sekolah dasar swasta jauh lebih tinggi daripada gaji guru sekolah dasar negeri.

  • Ikut Lembaga Bimbel

Nantinya, kalian dapat bergabung dengan fasilitas pengajaran sebagai pengajar. Ini sama dengan poin nomor satu. Namun, kali ini kalian bekerja di lembaga pendidikan dan mengajar sebagai tutor. Kalian bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000 per bulan untuk profesi ini.

  • Guru SD Negeri

Jadi ini pasti tujuan utama dari setiap lulusan PGSD. Sebagai siswa guru sekolah dasar, kalian dapat memilih profesi ini. kalian dapat memilih untuk menjadi guru honorer atau guru sekolah dasar dengan posisi ASN.

  • Guru Yang Mengajar Di Luar Negeri

Peluang atau prospek kerja selanjutnya dari PGSD adalah berkarir sebagai guru mengajar di luar negeri. Menjadi seorang guru yang mengajar anak bangsa di perantauan adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang suka bepergian dan mencari pengalaman yang berbeda. Mereka biasanya bertanggung jawab untuk mendidik anak-anak pekerja migran yang bekerja di luar negeri. Jangan khawatir masalah gaji, kalian bisa mendapatkan hingga Rp 10.000.000 bahkan lebih setiap bulannya.

Itulah prospek kerja jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar lengkap dengan perkiraan gajinya. Kami juga menyediakan jasa asistensi jurnal dan jasa pembuatan jurnal jurusan pendidikan guru  sekolah dasar untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan pembuatan jurnal.

Contoh Judul Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

  1. Analisis Dampak Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) Terhadap Sikap Toleransi Sisw Kelas iv Sekolah Dasar
  2. Analisis hasil Meningkatkan Kerjasama Dalam Pembelajaran Pjok Melalui Strategi Active Learning Pada Siswa Sekolah Dasar
  3. Analisis Hasil Penelitian Pendekatan Bermain Lompat Kardus Untuk Meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar Lomapt Bagi Siswa Sekolah Dasar
  4. Analasis Kajian Implementasi Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan Di Sekolah Dasar
  5. Analisis Kemampuan Representasi Matematis Melalui Penerapan Pendekatan Open-Ended Pada Siswa Sekolah Dasar
  6. Analisis Metode Pembelajaran Guide Note Taking Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ipa
  7. Analisis Pemberian Reward Dan Dampaknya Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di Sekolah Dasar (Studi Kepustakaan)
  8. Analisis Penggunaan Media Realia Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Peserta Didik Kelas Tinggi Di Sekola Dasar
  9. Hubungan Keterlibatan Orang Tua Dengan Hasil Belajar Ipa Kelas iv Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Dalam Jaringan Di kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat
  10. Meningkatkan Hasil Belajar Reading Comprehension Dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teacing And Learning (Ctl)

Itulah contoh judul skripsi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang bisa jadikan referensi untuk kalian yang mau mengerjakan skripsi. Kami juga menyediakan jasa bimbingan skripsi jurusan Guru Sekolah Dasar agar membantu kalian memudahkan dalam mengerjakan skripsi.

Demikian penjelasan diatas yang menjelaskan mengenai jurusan pendidikan guru sekolah dasar yang bisa kalian terapkan sebelum mengambil jurusan tersebut. Apabila kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi akun media sosial tugas kerjain.

 

 

 

 

 

 

 

Intip Informasi Jurusan Akuntansi Keuangan pada Artikel Berikut!

Pernahkah kalian mendengar Jurusan Akuntansi Keuangan? Pastinya pernah, bukan. Jurusan ini dikenal sebagai progra studi kuliah dengan prospek kerja yang luas. Mengapa demikian? Hal ini karena, lulusan Akuntansi Keuangan sangat dibutuhkan di Indonesia. Dengan begitu, banyak orang menjadikan program studi Akuntansi Keuangan sebagai pendidikan impian mereka.

Saat masuk di jurusan ini, tentunya kalian akan banyak menemukan materi yang berkaitan erat dengan hitung-hitungan. Oleh karena itu, kalian harus memiliki keterampilan berhitung yang kuat dan teliti. Akuntansi Keuangan memang menjadi program studi yang populer dan memiliki banyak peminat.

Tetapi,  jangan sampai kalian memilih program studi hanya karena ikut-ikutan, ya. Jika memang kalian memiliki passion untuk mempelajari keuangan, maka tidak ada salahnya memilih program studi ini.

Buat kalian yang tertarik ingin masuk Jurusan Akuntansi Keuangan , ada baiknya untuk mempelajari lebih dalam mengenai jurusan ini terlebih dahulu, ya. Nah, pada kesempatan kali ini Kerjain telah merangkum beberapa informasi tentang prodi Akuntansi Keuangan mulai dari definisi, daftar mata kuliah, dan pembahasan umum lainnya. Simak terus penjelasan di bawah ini.

Gambaran Singkat Jurusan Akuntansi Keuangan

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai Program Studi Akuntansi Keuangan, akan kami bahas terlebih dahulu gambaran singkat dari jurusan tersebut agar kalian bisa lebih mudah memahami penjelasan selanjutnya.

Jurusan Akuntansi Keuangan adalah suatu prodi perkuliahan yang mempelajari cara manajemen keuangan. Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi seorang akuntan yang kompeten dengan mengajari mereka prinsip-prinsip akuntansi seperti audit, pelaporan, penganggaran, dan peraturan pajak.

Di jurusan ini, kalian akan mempelajari ilmi-ilmu akuntansi seperti keuangan, laporan keuangan organisasi, dan akuntansi manajemen. Data-data tersebut digunakan untuk mengukur kinerja entitas dan menginformasikan keputusan tentang masa yang akan datang beserta dengan kontrolnya. Selain itu, kalian juga akan mempelajari bagaimana mempersiapkan dan memelihara catatan keuangan perusahaan.

Sekarang ini, akuntansi menjadi bidang yang terus berkembang mengikuti perkembangan dunia bisnis. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian yang senang bekerja di kantoran dengan minat pada ketertiban. Jadi, bagi kalian yang ingin mengambil jurusan ini, pastikan kalian memiliki niat yang kuat, ya.

Nah, setelah mengetahui gambaran singkat dari Jurusan Akuntansi Keuangan ini, kalian penasaran nggak dengan mata kuliah yang dipelajari di jurusan tersebut. Agar tidak penasaran lagi, yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Mata Kuliah Jurusan Akuntansi Keuangan

Beberapa mata kuliah yang akan kalian dapatkan di program studi Akuntansi Keuangan antara lain:

  1. Ekonomi Mikro
  2. Akuntansi Biaya
  3. Matematika Ekonomi
  4. Matematika Bisnis
  5. Ekonomi Koperasi
  6. Akuntansi Keuangan
  7. Ekonomi Makro
  8. Akuntansi Manajemen
  9. Akuntansi Sektor Publik
  10. Auditing
  11. Sistem Pengendalian Manajemen
  12. Sistem Informasi Akuntansi
  13. Teori Akuntansi
  14. Komunikasi Bisnis

Daftar diatas belum mecakup semua mata kuliah secara keseluruhan, masih banyak lagi mata kuliah yang harus kalian pelajari di Jurusan Akuntansi Keuangan ini. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak tugas yang diberikan untuk menguji kemampuan kalian dalam setiap mata kuliah tersebut.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang membuka jasa pembuatan tugas Jurusan Akuntansi Keuangan yang akan membantu kalian. Tapi ingat akan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sebisa mungkin, ya.

Buat kalian yang belum tahu, biasanya salah satu tugas yang diberikan yaitu membuat sebuah jurnal, baik itu jurnal sinta 1,2,3,4, ataupun 5. Agar tidak kebingungan, berikut referensi jurnal Akuntansi Keuangan yang bisa kalian gunakan.

Daftar Jurnal Jurusan Akuntansi Keuangan

  1. Pengaruh Likuiditas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan, dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Industri Consumer Goods Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)
  2. Analisis Penggunaan Paylater dalam Transaksi Digital dengan Konstruk UTAUT 2
  3. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Manajemen Laba Perusahaan Pertambangan di Indonesia
  4. Perbandingan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi dalam Konteks Negara Indonesia Dan Italia
  5. Analisis Penilaian Materialitas pada Laporan Keberlanjutan Industri Dasar dan Kimia Tahun 2020
  6. Pembelian Saham Kembali : Apakah Strategi yang Baik?
  7. Dampak Dana Pihak Ketiga Terhadap Pembiayaan pada PT. Bank BRI Syariah. Tbk
  8. Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Perputaran Aktiva dan Hutang terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Sektor Consumer Non Cyclicals
  9. Apakah Laba Akuntansi, Total Arus Kas dan Earning Per Share Mempengaruhi Harga Saham?
  10. Analisis Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Metode EVA dan MVA Pada PT. Electronic City Indonesia Tbk

Itulah 10 daftar jurnal Akuntansi Keuangan yang bisa kalian jadikan referensi. Membuat jurnal memang bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun, saat ini sudah banyak jasa pembuatan jurnal Jurusan Akuntansi Keuangan yang akan membantu kalian. Tentunya, kalian harus memastikan bahwa layanan jasa tersebut memiliki testimoni terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya.

Dalam menempuh pendidikan di jurusan ini, kalian memerlukan waktu 4 tahun atau 8 semester sebelum mendapatkan gelar S1 Akuntansi Keuangan atau S.Ak. Untuk bisa menyandang gelar tersebut, tentunya kalian harus menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Sudah tahukan, tugas akhir yang dimaksud seperti apa? Ya, skripsi.

Kalian harus membuat skripsi sebagai bukti bahwa kalian memang layak untuk lulus. Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi yang cocok untuk Jurusan Akuntansi Keuangan yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Contoh Judul Skripsi Jurusan Akuntansi Keuangan

  1. Penyusunan Sistem Informasi Akuntansi Organisasi Nirlaba Untuk Menghasilkan Laporan Keuangan Berdasarkan PSAK 45 (Studi Kasus Pada Lingkar Sosial, Malang).
  2. Evaluasi Pelaporan Keuangan Sekolah Menengahpertama (Studi Kasus Pada Smp N 1 Boyolangu Kabupaten Tulungagung).
  3. Pragmatisme Akuntansi Pemerintahan: Studi Fenomenologi Praktik Adopsi Cloud Accounting Pada Akuntansi Pemerintah Pusat Di Kppn Kediri.
  4. Penggunaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dalam Fungsi Pengawasan berdasarkan Perspektif Legislatif (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Malang Raya).
  5. Hubungan antara laba akuntansi, waktu audit, dan opini terhadap lamanya waktu publikasi laporan keuangan.
  6. Analisis Kebermanfaatan Sistem Informasi Akuntansi Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, Dan Menegah (Sak Emkm) Studi Kasus Pada Umkm Ara.
  7. Evaluasi Penerapan Akuntansi Zakat, Infaq/Shodaqoh, dan Wakaf (ZISWA) (Studi Kasus Pada Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cabang Malang).
  8. Analisis Penerapan Akuntansi Pajak Pertambahan Nilai Pada Jasa Angkutan (Studi Kasus Pada Pt. Varia Usaha Gresik).
  9. Analisis Penerapan Akuntansi Sumber Daya Manusia Terhadap Perbandingan Kinerja Laporan Keuangan Pada PT. BPRS Mitra Harmoni Malang.
  10. Analisis Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual (Accrual Basis) Menurut Pp Nomor 71 Tahun 2010 (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Malang).

Itulah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Akuntansi Keuangan yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas akhir. Tentunya, kalian tidak ingin skripsi yang telah kalian kerjakan mendapatkan banyak revisi dari Dosen Pembimbing, bukan.

Nah agar hal itu tidak terjadi, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan skripsi Jurusan Akuntansi Keuangan. Sudah banyak yang membuka layanan jasa tersebut, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi.

Setelah membaca beberapa penjelasan diatas, apakah kalian tertarik ingin masuk Jurusan Akuntansi Keuangan? Lantas, kampus mana nih yang menjadi tujuan kalian? Agar tidak bingung, kalian bisa menyimak daftar universitas yang ada Jurusan Akuntansi Keuangan berikut ini, ya.

Universitas Jurusan Akuntansi Keuangan

1. Politeknik Piksi Ganesha Indonesia

Kampus Ungu atau Politeknik Piksi Ganesha Indonesia merupakan satu-satunya perguruan tinggi vokasi yang ada di Kabupaten Kebumen. Politeknik Piksi Ganesha Indonesia terletak di jantung Kota Kebumen atau lebih tepatnya di Jl Letjend Suprapto No.73 Kebumen. Kampus Ungu memiliki beberapa fakultas/program studi seperti Akuntansi Keuangan, Akuntansi Perkantoran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan masih banyak lagi.

2. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Tentu tidak ada yang bisa membantah bahwa salah satu universitas tertua di Indonesia ini memiliki predikat terbaik untuk Jurusan Akuntansi Keuangan. Alumni Universitas UGM Yogyakarta yang belajar akuntansi telah berhasil menjadi manajer senior dan keuangan di berbagai perusahaan nasional maupun multinasional serta organisasi pemerintahan.

3. Universitas Padjadjaran Bandung

Salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung ini juga sangat terkenal dengan mahasiswa unggulan program Studi Akuntansi keuangan. Selain Akuntansi Keuangan, Jurusan Akuntansi di Unpad juga mencakup berbagai bidang studi lain seperti Akuntansi Syariah dan Perpajakan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Sistem Informasi Akuntansi, dan Auditing.

4. Universitas Brawijaya Malang

Sampai saat ini kota Malang masih mengandalkan Universitas Brawijaya sebagai salah satu penyedia Jurusan Akuntansi terbaik. Kampus ini menjadi salah satu kampus paling populer bagi kalian yang ingin belajar di kota pendidikan ini.

5. Universitas Trisakti

Buat kalian yang telah memutuskan untuk menempuh jenjang  S1 Jurusan Akuntansi Keuangan di kampus ini memang tidak salah pilih. Universitas Trisakti merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, dengan jurusan akuntansi juga lulusan unggulan di bidangnya.

Nah, itulah penjelasan mengenai Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang bisa kami bagikan kepada kalian. Apabila ingin mengetahui informasi mengenai jurusan lain, kalian bisa mengunjungi halaman kerjain atau follow laman media sosial kami, ya: Kerjain

Tertarik dengan Bisnis? Mari Mengenal Jurusan Manajemen Bisnis!

Berbicara mengenai bisnis, saat ini terdapat banyak sekali orang yang mulai terjun dalam dunia bisnis dan mulai menciptakan perusahaan-perusahaan baru yang biasa dikenal sebagai startup. Dengan banyaknya bisnis startup saat ini, para pelaku bisnis dituntut agar dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain yang jauh lebih besar.

Tidak hanya berbicara mengenai persaingan atau pun peluang, para pelaku bisnis haruslah bisa menjalankan manajemen yang tepat pada perusahaan mereka. Baik dari segi administrasi, sumber daya manusia, dan manajemen-manajemen lain. Oleh karena itu, mereka memerlukan seseorang yang ahli dalam hal manajemen bisnis.

Lalu, siapa orang yang cocok dengan pekerjaan tersebut? Tentu saja jawabannya adalah orang-orang yang sudah pernah menempuh pendidikan universitas Manajemen Bisnis. Apa kalian tertarik dengan jurusan Manajemen Bisnis? Berikut ini Kerjain sudah merangkum info jurusan Manajemen Bisnis. Simak berikut ini!

Pengertian Jurusan Manajemen Bisnis

Apa itu jurusan Manajemen Bisnis? Jurusan Manajemen Bisnis adalah jurusan yang fokus pengajarannya pada pengetahuan bisnis dan kewirausahaan. Bagi kalian yang memasuki prodi ini, nantinya kalian akan diajarkan mengenai pengetahuan dasar mengenai bisnis dan ilmu manajemen hingga pengetahuan mengenai praktik lapangan atau keahlian.

Apa saja yang dipelajari di jurusan Manajemen Bisnis? Jurusan Manajemen Bisnis mempelajari tentang bagaimana cara mengelola bisnis atau usaha dari segi analisis, perencanaan, dan operasi bisnis. Tentu ilmu tersebut akan sangat berguna dalam dunia industri nantinya.

Jadi, apa gelar untuk jurusan Manajemen Bisnis? Gelar jurusan Manajemen Bisnis jenjang Strata 1 atau S1 adalah S.Mb (Sarjana Manajemen Bisnis).

Mata Kuliah Jurusan

Apabila kalian menanyakan “jurusan Manajemen Bisnis belajar apa?”, maka sudah pasti jawabannya adalah seputar bisnis. Akan tetapi, jika pertanyaannya adalah “apa saja mata kuliah yang dipelajari jurusan Manajemen Bisnis?”, maka kalian berada dalam artikel yang tepat!

Terdapat banyak mata kuliah jurusan Manajemen Bisnis yang akan kalian pelajari nantinya. Berikut ini adalah beberapa matkul prodi Manajemen Bisnis, di antaranya:

  1. Pengantar Ekonomi
  2. Matematika Bisnis
  3. Akuntansi Biaya
  4. Ekonomi Makro
  5. Ekonomi Mikro
  6. Manajemen Keuangan
  7. Manajemen Perkantoran
  8. Manajemen Pemasaran
  9. Manajemen Sumber Daya Manusia
  10. Statistika Deskriptif
  11. Komunikasi Bisnis
  12. Manajemen Pengadaan
  13. Praktik Perencanaan dan Pengendalian Produksi
  14. Studi Kelayakan Bisnis
  15. Perilaku Organisasi
  16. Praktik Human Resources Information System
  17. Sistem Manajemen Mutu
  18. Manajemen Pelayanan
  19. Manajemen Mutu
  20. Analisa Pasar Modal
  21. Manajemen Distribusi dan Logistik
  22. Negosiasi Bisnis
  23. Praktik MICE
  24. Manajemen Resiko

Dari sekian banyak mata kuliah, pasti kalian akan menemui berbagai macam tugas kuliah manajemen. Misalnya saja tugas proposal, tugas laporan magang, tugas makalah, hingga mungkin mencari artikel jurnal.

Tentu menjadi suatu hal yang penting dalam memenuhi tugas secara tepat waktu, tetapi terkadang ada kalanya waktu yang dimiliki tidak seluang itu. Maka dari itu, kalian dapat menggunakan jasa pengerjaan tugas kuliah untuk membantu mengatasi permasalahan kalian.

Universitas Terkait

Tentu belum afdal rasanya jika tidak membahas jurusan Manajemen Bisnis ada di universitas mana saja. Ada banyak universitas dengan jurusan Manajemen Bisnis terbaik di Indonesia dan pastinya sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

Kerjain sudah merangkum beberapa universitas jurusan Manajemen Bisnis akreditasi A, B, dan Baik. Berikut ini daftar universitas jurusan Manajemen Bisnis baik untuk diploma maupun sarjana, di antaranya:

  1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember – S1 akreditasi B
  2. Politeknik Negeri Sriwijaya – D4 akreditasi A
  3. Politeknik Negeri Manado – D4 akreditasi B
  4. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya – D4 akreditasi B
  5. Universitas Koperasi Indonesia – D3 akreditasi Baik
  6. Politeknik Negeri Medan – D4 akreditasi Baik
  7. Institut Manajemen Koperasi Indonesia – D3 akreditasi Baik
  8. Universitas Catur Insan Cendekia – D3 akreditasi Baik

Selain itu, masih terdapat universitas lain dengan prodi Manajemen Bisnis terbaik. Berikut ini adalah daftarnya:

  1. Institut Teknologi Bandung
  2. Universitas Airlangga
  3. Universitas Brawijaya
  4. Universitas Diponegoro
  5. Universitas Gadjah Mada
  6. Universitas Hasanuddin
  7. Universitas Indonesia
  8. Universitas Riau
  9. Universitas Sebelas Maret
  10. Universitas Sumatera Utara

Apabila kalian sangat tertarik dengan prodi ini, kalian dapat mencari lebih dalam mengenai universitas terkait dan menentukan ingin mengambil pendidikan di universitas yang mana. Sangat penting untuk menentukan universitas tujuan sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Contoh Judul Jurnal Prodi Manajemen Bisnis

Terkadang ada kalanya mahasiswa akan mendapatkan tugas yang berurusan dengan artikel jurnal. Entah hanya sekedar mencari referensi atau bahkan membuat artikel jurnal. Dalam membuat artikel jurnal sendiri, tidaklah semudah yang dikira. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Apalagi bagi pemula yang masih asing dengan pembuatan jurnal.

Namun, kalian tidak perlu khawatir. Kalian dapat menggunakan jasa pembuatan jurnal atau mencari referensi dari internet. Bagi kalian yang kesulitan dalam mencari artikel jurnal, Kerjain sudah mengumpulkan beberapa contoh judul jurnal jurusan Manajemen Bisnis. Berikut ini adalah beberapa contoh judul artikel Sinta 2 mengenai Manajemen Bisnis:

  1. Analisis Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, dan Return On Asset terhadap Return Saham pada Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia
  2. Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Capital Adequacy Ratio, Return nn Asset, Net Interest Margin dan Non Performing Loan terhadap Penyaluran Kredit Bank Umum di Indonesia
  3. Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Kepemilikan Manajerial sebagai Variabel Moderasi
  4. Pengaruh Keyakinan Religius, Peran Sertifikasi Halal, Paparan Informasi, dan Alasan Kesehatan terhadap Kesadaran Masyarakat pada Produk Makanan Halal
  5. Model Pemberdayaan Ekonomi Penyandang Disabilitas di Indonesia
  6. Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang di Warung Kopi Klotok, Kaliurang, Yogyakarta
  7. Pengaruh Manajemen Rantai Pasokan terhadap Keunggulan Kompetitif dan Kinerja Perusahaan (Studi pada Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Bantul)
  8. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Merek Samsung Galaxy Series (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
  9. Internet Business: How Perception of Benefits, Risks, and Ease in Decision Making
  10. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Knowledge Sharing dalam Implementasi E-learning

Selain membuat jurnal, bagi kalian mahasiswa sarjana pasti akan menemui tugas akhir berupa pembuatan skripsi. Tugas akhir ini akan kalian temui saat kalian sudah masuk dalam semester akhir sebelum menerima gelar Sarjana.

Contoh Judul Skripsi Prodi Manajemen Bisnis

Tidak bisa dipungkiri, membuat skripsi membutuhkan berbagai macam tahapan sebelum akhirnya bisa benar-benar selesai. Kalian perlu mengajukan judul skripsi terlebih dahulu dan memerlukan bimbingan dosen dalam menyelesaikan skripsi tersebut.

Meski terdengar melelahkan, tetapi kalian jangan khawatir. Gunakan jasa bimbingan skripsi atau cari contoh skripsi jurusan Manajemen Bisnis dalam internet sebagai bahan bacaan untuk memberi gambaran skripsi yang akan dibuat. Untuk akses skripsi sendiri sangatlah mudah, cari saja di perpustakaan atau internet untuk mempermudah.

Nah, di sini Kerjain sudah mengumpulkan 100 contoh judul skripsi jurusan Manajemen Bisnis yang bisa kalian akses dengan mudah. Berikut ini adalah sepuluh di antaranya:

  1. Pandangan Etika Syari’ah Terhadap Konsep Dan Praktik Manajemen Laba.
  2. Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Manajemen Rantai Pasokan Usaha Kecil Menengah (Studi pada UKM Kripik Tempe di Kota Malang).
  3. Eksistensi Yakuza dalam Bisnis Perjudian dan Narkotika di Jepang pada Tahun 2000-2016.
  4. Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu.
  5. Pengaruh Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan melalui Kualitas Laba sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perusahaan Manufaktur Khususnya Food and Beverage).
  6. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Efektivitas Keberhasilan Pemberian Mata Kuliah Kewirausahaan (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya).
  7. Balanced Scorecard sebagai Alternatif Evaluasi Kinerja Klub Sepak Bola Profesional (Studi Kasus pada Klub PSBI Blitar).
  8. Pengaruh Diversifikasi Bisnis terhadap Risiko Bisnis dan Kinerja Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia.
  9. Audit Manajemen Sebagai Dasar untuk Menilai Efektifitas Penerapan Good Corporate Governance pada Bumn (Studi Kasus pada PT Perkebunan Nusantara X).
  10. Analisis Impression Management Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Tentu dengan semakin majunya teknologi, hal ini juga akan membantu kalian dalam mempermudah pencarian referensi. Dengan demikian, setidaknya kalian dapat mengakses dengan mudah apa yang ingin dicari.

Prospek Kerja

Ada banyak sekali prospek kerja yang bisa kalian miliki sebagai lulusan jurusan Manajemen Bisnis. Mulai dari konsultan, manajer, perencana bisnis, dan lain-lain, yang pastinya sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan atau pemerintahan. Berikut ini adalah prospek kerja jurusan Manajemen Bisnis yang dapat kalian jadikan referensi, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Konsultan bisnis
  2. Manajemen trainee
  3. Manajer administrasi
  4. Manajer umum dan operasional
  5. Manajer produksi industri
  6. Perencana bisnis berkelanjutan
  7. Manajer SDM
  8. Manajer bisnis
  9. Manajer operasional
  10. Pengajar bisnis
  11. Spesialis pencegah kerugian ritel
  12. Spesialis manajemen keamanan
  13. Manajer akuntansi
  14. Manajer proyek
  15. Analis bisnis

Tentu prospek kerja yang dimiliki tidak akan jauh-jauh dari manajemen atau pengelolaan bisnis dan perusahaan. Sehingga, ada banyak sekali profesi yang bisa kalian masuki dalam tiap instansi perusahaan.

Sekian artikel tentang jurusan Manajemen Bisnis. Apabila kalian tertarik untuk mencari tahu mengenai jurusan lain, silakan berkunjung pada laman kami. Dan apabila kalian sedang membutuhkan jasa tugas kuliah manajemen, kalian dapat melakukan order pada kontak Kerjain.

Yuk, Cari Tahu Informasi Tentang Jurusan Ekonomi Syariah!

Pernahkah kalian mendengar Jurusan Ekonomi Syariah? Pastinya pernah, bukan. Hal ini karena, Ekonomi Syariah menjadi salah satu program studi yang cukup menarik dan banyak diminati oleh setiap orang yang ingin melanjutkan studinya. Mengapa bisa demikian?

Mengingat Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Semakin banyak masyarakat yang sadar dan mulai beralih ke perbankan syariah untuk menghindari sistem riba dan berbagai kegiatan ekonomi yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Oleh karena itu, ilmu ekonomi Islam atau ekonomi syariah menjadi salah satu kebutuhan di masa sekarang ini.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa Jurusan Ekonomi Syariah menjadi sangat diminati oleh setiap kalangan khususnya yang bertempat tinggal di negara Indonesia. Nah, untuk kalian yang tertarik masuk di jurusan ini dan belum mengenal secara pasti mengenai dunia perkuliahannya. Kalian bisa simak penjelasan berikut ini, ya.

Apa itu Jurusan Ekonomi Syariah?

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai Program Studi Ekonomi Syariah, akan kami bahas terlebih dahulu definisi dari jurusan tersebut agar kalian bisa lebih mudah memahami penjelasan selanjutnya.

Jurusan Ekonomi Syariah atau biasa dikenal dengan Ekonomi Islam adalah suatu program studi yang mempelajari ilmu ekonomi, teori, dan sumber daya dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup manusia yang tidak terbatas dari perspektif Islam. Hal ini karena, dalam ajaran Islam nilai dan hukum semua kegiatan ekonomi (seperti jual beli, hutang, simpan pinjam, bagi hasil dan lain-lain) telah ditentukan.

Secara umum, mata kuliah yang akan kalian pelajari di jurusan ini sama dengan jurusan ekonomi lainnya. Hanya saja, prinsip-prinsip ekonomi yang dipelajari di prodi Ekonomi Syariah akan didasarkan pada Syariah Islam khususnya Al-Qur’an, Hadits, dan prinsip-prinsip fikih lainnya. Jadi, setelah masuk jurusan ini, kalian akan paham bagaimana mengelola keuangan dan bisnis dalam Islam.

Mungkin dalam benak kalian bertanya, apa perbedaan jurusan ekonomi dan ekonomi syariah? Perbedaannya adalah, di Jurusan Ekonomi Syariah kalian akan mempelajari prinsip-prinsip ekonomi ini menurut pandangan Islam. Meski begitu, kalian juga akan menerima materi kuliah terkait dengan sistem ekonomi konvensional, sehingga kalian bisa mendapatkan kesimpulan yang komprehensif tentang sistem ekonomi yang ideal.

Gimana? Setelah mengetahui definisi singkat mengenai program studi Ekonomi Syariah, apakah kalian tertarik untuk masuk jurusan ini? Atau, kalian masih merasa ragu? Nah, untuk memantapkan niat kalian, berikut kami sajikan beberapa alasan kenapa kalian harus mempertimbangkan Ekonomi Syariah sebagai prodi pilihan kalian!

Alasan Memilih Jurusan Ekonomi Syariah

1. Bisa Menjadi Pakar Ekonomi Syariah

Saat ini, pakar di bidang ekonomi Islam di Indonesia masih relatif sedikit. Jadi, ketika kalian memutuskan untuk masuk di jurusan ini, kalian akan memiliki kesempatan untuk menjadi calon ahli Ekonomi Islam.

2. Produk Keuangan Syariah Semakin Berkembang

Produk keuangan syariah terus berkembang di Indonesia dan berbagai negara. Hal ini akan berdampak positif bagi para alumni program studi Ekonomi Islam, dimana ilmu dan keterampilan di bidang ini akan sangat diperlukan.

3. Peluang Karir Sangat Luas

Saat memilih jurusan kuliah, pastinya kalian akan melihat prospek kerjanya terlebih dahulu. Bisa diakui bahwa profesi yang bisa dipilih lulusan Ekonomi Syariah bukan hanya di perusahaan yang berlandaskan hukum syariah saja. Tapi, berkesempatan juga untuk bekerja di perusahaan dengan prinsip konvensional dan di bidang apapun karena ilmu ekonomi yang kalian miliki.

4. Mengembangkan Pengetahuan Tentang Bisnis dan Hukum

Ketika kalian memasuki Jurusan Ekonomi Islam, dijamin kalian akan belajar bisnis sekaligus ilmu hukum. Kedua jenis ilmu ini tentunya sangat bermanfaat dan mendorong para alumni untuk berkarir di berbagai bidang, terutama yang berkaitan dengan ekonomi dan hukum.

Ternyata banyak banget keuntungan yang akan kalian dapatkan saat masuk di Prodi Ekonomi Syariah ini. Dari setiap mata kuliah yang  kalian pelajari juga akan memberikan keuntungan tersendiri yang tentunya bermanfaat untuk perjalanan karir kalian di masa depan. Lantas, mata kuliah apa saja yang dipelajari di Jurusan Ekonomi Syariah? Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan berikut ini.

Mata Kuliah Jurusan Ekonomi Syariah

Beberapa mata kuliah yang akan kalian dapatkan di program studi Ekonomi Syariah ini antara lain:

  1. Ekonomi Moneter Islam
  2. Filosofi Ekonomi Syariah
  3. Prinsip Dasar Hukum Islam
  4. Akuntansi Syariah
  5. Makroekonomi Syariah
  6. Mikroekonomi Syariah
  7. Manajemen Produk Halal
  8. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam
  9. Fiqh Muamalah
  10. Ushul Fiqh
  11. Ekonometrika Terapan
  12. Ekonomi Moneter Islam
  13. Metode Statistika
  14. Ekonomi Zakat

Daftar diatas belum mecakup semua mata kuliah secara keseluruhan, masih banyak lagi mata kuliah yang harus kalian pelajari di Jurusan Ekonomi Syariah ini. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak tugas yang diberikan untuk menguji kemampuan kalian dalam setiap mata kuliah tersebut.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang membuka jasa tugas kuliah Jurusan Ekonomi Syariah yang akan membantu kalian. Tapi ingat akan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sebisa mungkin, ya.

Buat kalian yang belum tahu, biasanya salah satu tugas yang diberikan yaitu membuat sebuah jurnal, baik itu jurnal sinta 1,2,3,4, ataupun 5. Lalu, judul jurnal apa yang akan kalian gunakan? Pasti kalian bingung menentukan judul yang tepat untuk jurnal nantinya. Namun jangan khawatir, berikut referensi judul jurnal Ekonomi Syariah yang bisa kalian gunakan.

Daftar Judul Jurnal Ekonomi Syariah

  1. Analisis faktor yang mempengaruhi penetapan margin pada pembiayaan Murabahah di BMT se-kabupaten Jepara
  2. Pengaruh iklim organisasi dan komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behavior (OCB)
  3. Pengembangan Produk-Produk Lembaga Keuangan Mikro Syariah
  4. Analisis Pengukuran Kinerja Karyawan Dengan Metode Human Resource Scorecard di BMT Logam Mulia
  5. Strategi Penanganan Risiko Pembiayaan Murabahah Pada BMT Se Kabupaten Demak
  6. Analisis Penerapan Akuntansi Syariah Berdasarkan Psak 102 Pada Pembiayaan Murabahah Di BMT Se-Kabupaten Pati
  7. Tafsir ayat-ayat konsumsi dan implikasinya terhadap pengembangan ekonomi islam
  8. Manajemen wakaf produktif: Studi analisis pada baitul mal di Kabupaten Kudus
  9. Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam akuntansi sosial ekonomi di tinjau dari syariah
  10. Analisis Efisiensi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Wilayah Jabodetabek Dengan Pendekatan Two Stage Data Envelopment Analysis (DEA)

Itulah 10 daftar judul jurnal Ekonomi Syariah yang bisa kalian jadikan referensi. Membuat jurnal memang bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun, saat ini sudah banyak jasa pembuatan jurnal Jurusan Ekonomi Syariah yang akan membantu kalian. Tentunya, kalian harus memastikan bahwa layanan jasa tersebut memiliki testimoni terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya.

Dalam menempuh pendidikan di jurusan ini, kalian memerlukan waktu 4 tahun atau 8 semester sebelum mendapatkan gelar S1 Ekonomi Syariah atau S.E. Untuk bisa menyandang gelar tersebut, tentunya kalian harus menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Sudah tahukan, tugas akhir yang dimaksud seperti apa? Ya, skripsi.

Kalian harus membuat skripsi sebagai bukti bahwa kalian memang layak untuk lulus. Berikut ini adalah beberapa judul skripsi yang cocok untuk Jurusan Ekonomi Syariah yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Contoh Judul Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah

  1. Peranan Perbankan Syariah Dalam Mendorong Usaha Kecil Dan Menengah Di X (Studi Kasus Pt. Bank Bri X)
  2. Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Kpr Hits Bank Btn Syariah Kota X
  3. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Pt. X
  4. Strategi Penyelamatan Pembiayaan Bermasalah (Studi Kasus Bank Bni Syariah Cabang X)
  5. Praktik Jual Beli Paket Data Internet Dalam Perspektif Bisnis Islam Di M2m Cell Kecamatan X Kabupaten X
  6. Distribusi Kekayaan Individu Dalam Bentuk Modal Perspektif Hukum Islam
  7. Pengaruh Implementasi Nilai Syariah Dan Karakter Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri Kcp X (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri X)
  8. Transaksi Online Shop Dapat Meningkatkan Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus Di Toko Online Grosiran Jilbab Murah)
  9. Jual Beli Online Syariah Sistem Dropship Dalam Membangun Ekonomi Mandiri (Studi Kasus Grosiran Jilbab Murah Shopee)
  10. Marketing Syariah Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Toko Bangunan Hikmah Islami Putra Kaliwedi X

Itulah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Ekonomi Syariah yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas akhir. Tentunya, kalian tidak ingin skripsi yang telah kalian kerjakan mendapatkan banyak revisi dari Dosen Pembimbing, bukan.

Nah agar hal itu tidak terjadi, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan skripsi Jurusan Ekonomi Syariah. Sudah banyak yang membuka layanan jasa tersebut, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi.

Setelah lulus nanti, kebanyakan orang pastinya ingin langsung bekerja, bukan. Lantas, lulusan Jurusan Ekonomi Syariah kerja apa? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa menyimak penjelasan berikut.

Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Syariah

1. Staff Keuangan

Prospek karir pertama setelah lulus dari Jurusan Ekonomi Islam adalah menjadi seorang staff keuangan. Hampir setiap bisnis membutuhkan tenaga keuangan di berbagai bidang, sehingga lulusan jurusan ini memiliki prospek kerja yang luas dan menjanjikan. Kalian cocok untuk profesi ini karena memiliki pengetahuan dan keahlian untuk menjadi seorang financial officer.

2. Karyawan Bank

Pekerjaan Jurusan Ekonomi Syariah selanjutnya adalah menjadi pegawai bank. Terutama bank yang menerapkan prinsip syariah atau syariat Islam dalam memberikan layanannya. Pengetahuan yang kalian miliki tersebut tentunya sesuai dengan kebutuhan bank syariah di Indonesia, sehingga dapat berkarir di bidang tersebut.

Kabar baiknya, tingkat pertumbuhan perbankan syariah sangat pesat dan saat ini masih kekurangan karyawan, sehingga kalian memiliki potensi besar untuk bekerja di sana.

3. Pegawai Negeri

Lulusan program studi Ekonomi Islam juga memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Ada beberapa instansi pemerintah yang membutuhkan personel dengan latar belakang pengetahuan ekonomi Islam. Misalnya di Kementerian Agama, sehingga membuka peluang menjadi PNS bagi alumni jurusan ini.

Nah, itulah penjelasan mengenai Jurusan Ekonomi Syariah yang bisa kami bagikan kepada kalian. Apabila ingin mengetahui informasi mengenai jurusan lain, kalian bisa mengunjungi halaman kerjain atau follow laman media sosial kami, ya: Kerjain