jasa kerjain tugas kuliah

Jasa Pembuatan Tugas Dokter Gigi

jurusan pendidikan dokter

Jurusan Dokter Gigi adalah Program studi Kedokteran yang mempelajari tentang kesehatan di daerah gigi dan mulut, bagaimana menangani berbagai permasalahan di dalam mulut dan cara mengobatinya. Di program studi Kedokteran Gigi ini nggak cuma melulu soal kesehatan gigi, tapi juga mencakup estetika gigi dan mulut, seperti pengobatan penyakit gigi dan mulut dokter gigi juga memiliki peran pada pengobatan lain seperti kanker mulut, merawat dan mempromosikan kesehatan mulut, kerja gigi dan lidah, ludah, serta kesadaran untuk menjaga kesehatan mulut.

Jadi walaupun lingkup pekerjaan seorang dokter gigi lebih banyak menyangkut gigi dan mulut, namun kamu juga akan mempelajari ilmu kedokteran dasar atau basic medical science. Sebab, banyak masalah gigi dan mulut yang juga kemudian berhubungan dengan penyakit pada organ tubuh lainnya. Mau tahu lebih lanjut? Langsung saja yuk simak ulasan berikut ini mengenai mata kuliah, dan dunia perkuliahan kedokteran gigi.

Mata Kuliah di Kedokteran Gigi

Untuk bisa menjadi dokter gigi tentunya anda harus berkuliah dibidang jurusan kedokteran ini, bukan? Nah, agar lebih yakin untuk ambil jurusan ini ada baiknya anda mengetahiu terlebih dahulu mengenai mata kuliah apa saja yang akan anda pelajari dijurusan kedokteran gigi. Berikut beberapa mata kuliah tersebut, yakni:

  1. Biomedik
  2. Ilmu Kedokteran Dasar
  3. Ilmu Kedokteran Gigi Dasar
  4. Tumbuh Kembang
  5. Karies Gigi
  6. Penyakit/ Kelainan Jaringan Keras Gigi
  7. Penyakit/ Kelainan Pulpa dan Periapeks
  8. Penyakit/ Kelainan Jaringan Penyangga Gigi
  9. Gangguan /Kelainan Tumbuh Kembang dan Oklusi
  10. Skills Lab Pemeriksaan Tanda-Tanda Vital
  11. Skills Lab Material Kedokteran Gigi dan Anatomi Gigi
  12. Skills Lab Restorasi (dengan prinsip intervensi minimal) dan RKG
  13. Skills Lab Perawatan Saluran Akar
  14. Restorasi Pasca Endo dan RKG
  15. Skills Lab Penatalaksanaan Penyakit/Kelainan Jaringan Penyangga Gigi
  16. Skills Lab Tracing Sefalometri Lateral dan Interpretasi Radiografik
  17. Rehabilitasi Sistem Stomatognatik
  18. Penyakit/Kelainan Jaringan Lunak Mulut dan Kelainan Oromaksilofasial
  19. Skills Lab Alat Ortho Lepas dan Gigi Tiruan Cekat
  20. Skills Lab Ekstraksi
  21. Odontektomi dan Kegawatdaruratan
  22. Skills Lab Pembuatan Gigi Tiruan Lepas Sebagian dan Penuh

Dunia Perkuliahan Dokter Gigi

Kuliah di Pendidikan Dokter Gigi saat ini menggunakan sistem blok dengan metode problem based learning. Anda akan mempelajari kesehatan di daerah gusi dan gigi melalui kuliah pakar, tutorial, skill lab, dan praktikum. Masa praklinik bisa kamu tempuh paling cepat 3,5 tahun. Dalam hal ini anda akan fokus belajar mengenai pencegahan dan perawatan berbagai penyakit dan kelainan pada gigi juga mulut. Selain itu, kamu akan mempelajari struktur, komposisi, sifat, dan manipulasi material yang berkontak dengan jaringan keras maupun lunak di tubuh manusia, belajar bagaimana mempertahankan keberadaan gigi di dalam mulut, rehabilitasi sistem pengunyahan, juga citra radiografi analog dan digital.

Setelah anda lulus Sarjana Kedokteran Gigi, kamu akan memasuki fase klinik yanng dikenal dengan koas (cooperative assistant) di rumah sakit pendidikan selama 1,5 sampai 2 tahun. Di tahap ini kamu akan mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari pada pasien dengan pengawasan dokter gigi spesialis. Misalnya di stase bedah mulut, kamu ditugaskan untuk menangani cabut gigi, melakukan diagnosa terhadap kasus mudah maupun sulit, mengikuti operasi, dan sebagainya. Berbeda lagi saat kamu di stase prostodonsia, periodonsia, ortodonsia, konservasi gigi, kedokteran gigi anak, dan lainnya. Selanjutnya, juga kamu harus mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (UKDGI) untuk mengucap sumpah Dokter Gigi.

Kalau sudah jadi Dokter Gigi, kamu bisa lanjut ke jenjang pascasarjana lho. Misalnya dengan mengambil program magister ilmu kedokteran gigi atau program magister ilmu kedokteran gigi klinis. Selain itu, kamu juga bisa mengambil program dokter gigi spesialis, seperti spesialis bedah mulut dan maksilofasial, prostodonsia, periodonsia, ortodonsia, konservasi gigi, dan kedokteran gigi anak.

Nah, itulah beberapa informasi jurusan dokter gigi mengenai mata kuliah yang akan dipelajari serta dunia perkuliahannya.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa pembuatan tugas, karena tidak memiliki cukup waktu atau karna hal lain. Kamu bisa hubungi kerjain.org, untuk solusi masalah tugasmu itu lho. Kenapa kerjain.org? Kerjain.org akan menjadi partner terbaik anda untuk membantu mengerjakan tugasmu secara profesional dan terpercaya.

Table of Contents

RECENT POST

COMPANY

About Us

Contact Us

F.A.Q

SERVICE

Makalah

Artikel Ilmiah dan Jurnal

Translate dan Proofreading

LOCATION

Grand Pesona Pandanwangi D.6 Jl. Simpang L.A Sucipto Gang Makam Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur 65124

+62 821-3290-5754

cs.kerjaintugas@gmail.com

Monday – Friday / 09.00 – 16.00 WIB

COPYRIGHT 2022 | KERJAIN.ORG