jasa kerjain tugas kuliah

Jasa Pengerjaan Tugas Sosiologi

jurusan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan

Sosiologi adalah ilmu yang membahas perilaku sosial antar individu, antar kelompok, maupun antara individu dan kelompok. Mahasiswa program studi Sosiologi mempelajari interaksi yang terjadi antara satu orang dengan orang yang lain dan pengaruhnya terhadap terbentuknya struktur sosial masyarakat. Mereka mencari penyebab perubahan situasi masyarakat, mengkaji akibat yang dihasilkan, dan mencari solusinya.

Dengan cakupannya yang sangat luas, Sosiologi bisa dikerucutkan menjadi beberapa sub program studi seperti Sosiologi Industri, Sosiologi Lingkungan, dan Sosiologi Pembangunan, Sosiologi Ekonomi, Sosiologi Gender, dan lain sebagainya.Perlu kamu ketahui bahwa ilmu Sosiologi yang akan kamu pelajari di bangku kuliah sangat luas, lho. Maka dari itu kamu harus tau mengenai alasan memilih jurusan sosiologi.Agar tidak ragu lagi, yuk simak berikut!

Alasan Memilih Jurusan Sosiologi

Setiap orang memiliki tujuan hidupnya masing-masing. Ada beberapa orang yang sudah yakin ingin masuk jurusan sosiologi, ada juga yang masih ragu  apakah mengambil jurusan ini atau jurusan lain. Nah, sebagai gambaran, berikut ada beberapa alasan kenapa memilih jurusan sosiologi. 

1.         Lebih Memahami Kehidupan Sosial 

Sudah menjadi rahasia umum jika indonesia adalah negara kepulauan yang masyarakatnya multikultural. Hal ini pulalah yang mempengaruhi terjadinya perbedaan pandangan, budaya, adat, agama dan bahasa. Nah, ilmu sosiologi salah satu sub cabang dari ilmu sosial, yang ruang lingkupnya tidak akan jauh-jauh mempelajari dunia sosial. 

Jadi buat kamu yang merasa tertarik ingin mengetahui kenapa si a yang tinggal di pulau z memiliki sikap yang berbeda dengan si b yang tinggal di kota x. Di jurusan sosiologi kamu pun juga akan mempelajari tentang konsekuensi perilaku manusia, cara kerja dunia sosial dan mempelajari fitur-fitur menarik lain yang ada dalam ilmu sosial. 

Misal mempelajari tentang masalah sosial, perubahan, organisasi, ekbudayaan dan keberagamaan yang masih berlaku di daerah tertentu. Tentu ini akan memberikan nilai sentimentil dan pelajaran yang luar biasa. 

3. Memiliki Keterampilan 

Alasan lain mengambil jurusan sosiologi akan melahirkan keterampilan. Tentu saja keterampilan masing-masing orang berbeda-beda. Salah satu contohnya adalah keterampilan berpikir secara analitis, kritis dan memiliki keterampilan komunikasi. Dimana keterampilan berkomunikasi dengan orang lain tidak banyak dikuasai oleh orang lain loh. 

4. Peluang Karir Terbuka Lebar 

Saya yakin kamu memiliki banyak sekali keinginan agar hidup lebih baik dan lebih enak daripada sebelum-sebelumnya. Salah satunya dengan kuliah di jurusan sosiologi, setelah lulus mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan secara ekonomi. 

Ada beberapa jurusan yang memang kurang menjanjikan. Semenara jurusan sosiologi memberikan peluang karir yang banyak. Jadi memberikan keleluasaan buat kamu memilih pekerjaan sesuai dengan keinginan besar gaji dan dan jenis pekerjaan. Kamu bisa bekerja di perusahaan swasta, bisa juga bekerja di perusahaan pemerintah. Atau mungkin kamu tipe orang yang ingin memiliki jiwa entrepreneurship? Kamu pun juga bisa menjadi seorang pengusaha. 

5. Menjadi Seorang Peneliti 

Mungkinkah ada diantara kamu yang tidak ingin bekerja di perusahan swasta dan pemerintah? Tetapi lebih tertarik ingin melakukan penelitian? Nah jurusan sosiologi ini juga cocok. Karena konteksnya adalah seorang peneliti, maka kamu tidak hanya memuaskan diri sendiri, tetapi dari hasil penelitian dapat membantu masyarakat secara umum. 

Mungkin pekerjaan menjadi peneliti ada yang menganggap profesi yang akademis sekali. Padahal, peneliti adalah tonggak utama sebuah negara maju. Di negara maju, menjadi peneliti sangat diapresiasi. Berkat peneliti, masyarakat dapat memperoleh manfaat dari hasil penelitian. Sehingga masyarakatnya pun ikut menjadi cerdas.

Nah, itulah 5 alasan kenapa memilih jurusan sosiologi. Bagi kamu yang membutuhkan jasa pembuatan tugas, karena tidak memiliki cukup waktu atau karna hal lain.

Kamu bisa Hubungi kerjain.org atau bisa kunjugi webnya di sini.Kenapa kerjain.org? Kerjain.org akan menjadi partner terbaik anda untuk membantu mengerjakan tugasmu secara profesional dan terpercaya.

Table of Contents

RECENT POST

COMPANY

About Us

Contact Us

F.A.Q

SERVICE

Makalah

Artikel Ilmiah dan Jurnal

Translate dan Proofreading

LOCATION

Grand Pesona Pandanwangi D.6 Jl. Simpang L.A Sucipto Gang Makam Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur 65124

+62 821-3290-5754

cs.kerjaintugas@gmail.com

Monday – Friday / 09.00 – 16.00 WIB

COPYRIGHT 2022 | KERJAIN.ORG