jasa kerjain tugas kuliah

Yuk, Simak Artikel Mengenai Jurusan Ekonomi Manajemen

jasa kerjain tugas kuliah

Kebanyakan orang beranggapan bahwa jurusan ekonomi manajemen cenderung mengajarkan hal-hal yang berkaitan dengan organisasi atau rancangan suatu sistem ekonomi, yang biasanya melibatkan perhitungan yang rumit. Belum lagi anggapan bahwa jika ingin belajar administrasi bisnis harus pandai matematika terlebih dahulu, seolah-olah pelajaran tersebut merupakan kutukan bagi Anda yang ingin belajar administrasi bisnis.

Tapi sebenarnya belajar administrasi bisnis itu menyenangkan dan tidak ribet. Buktinya, administrasi bisnis masih menjadi jurusan yang paling diminati karena menawarkan peluang karir terbaik. Hal ini menunjukkan bahwa belajar manajemen bisnis memiliki banyak manfaat. Sebelum mengetahui manfaat jurusan ekonomi manajemen alangkah baiknya kita mengetahui pengertian ekonomi manajemen terlebih dahulu.

Pengertian Ekonomi Manajemen

Jurusan Ekonomi Manajemen adalah penerapan teori ekonomi dan fitur analisis ilmu keputusan. Topik ini membahas bagaimana metode organisasi dapat secara efektif mencapai tujuannya. Pada dasarnya pengertian manajemen bisnis ini berpusat pada istilah manajemen. Manajemen menjadi ilmu yang secara sistematis dapat memahami mengapa dan bagaimana orang bekerja sama untuk menciptakan sesuatu yang baik bagi umat manusia. Berikut ini Sebutan manajemen ekonomi bagi para ahli:

  1. Bagi John D Millet, manajemen merupakan proses dalam membagikan arahan pekerjaan kepada orang-orang dalam sesuatu organisasi untuk menggapai tujuan.
  2. Menurut George R. Terry manajemen yang pencapaian tujuan yang sudah di tetapkan tadinya dengan memakai aktivitas lain.
  3. Menurut Manullang, manajemen merupakan seni serta ilmu catat, pengawasan,pengorganisasian, penataan, pengarahan, pengawasan terhadap sumber daya manusia untuk menggapai tujuan yang sudah diterapkan.
  4. Menurut Henry Fayol pengertian manajemen merupakan proses tertentu yang terdiri dari aktivitas merancang, mengorganisasikan, menggerakkan sumber daya manusia serta menggandakan pengendalian dalam rangka menggapai tujuan.
  5. Menurut Horald Koontz serta cyrill O’Donnel mendefinisikan manajemen selaku metode untuk menggapai tujuan tertentu lewat aktivitas.

Alasan Memilih Jurusan Ekonomi Manajemen

Alasan mengambil jurusan manajemen adalah karena mereka ingin mempelajari dasar-dasar bisnis dengan lebih serius. Sementara itu, Mata kuliah ini tidak hanya dimininati oleh siswa lulusan IPS, tetapi juga banyak dipilih oleh lulusan IPA. Diharapkan mahasiswa nantinya memahami pemasaran setelah pindah ke jurusan manajemen. Selain itu, Anda mungkin memiliki keterampilan perencanaan dan kepemimpinan. Berikut ini adalah alasan masuk jurusan ekonomi manajemen yang perlu Anda tahu.

  • Karir lebih cerah

Bagi yang belum tahu tentang prospek kerja departemen ini pasti akan bertanya. Namun jangan khawatir karena jurusan ekonomi manajemen memiliki banyak kesempatan untuk bekerja di berbagai pekerjaan.

Saat Anda bekerja, ada banyak peluang karir, yang menjadi alasan untuk mempelajari manajemen. Dengan ilmu yang diperoleh di universitas, lulusan dapat melamar berbagai tawaran pekerjaan. Misalnya, pekerjaan yang berkaitan dengan manajemen organisasi, manajemen proyek, dll. Mereka yang memiliki gelar manajemen juga dapat bekerja untuk menjaga keamanan investasi, memastikan kualifikasi karyawan dan standar kesejahteraan, serta mengelola keuangan. Luasnya lapangan kerja membuat karir para lulusan semakin menarik.

  • Menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab

Belajar untuk jurusan ekonomi manajemen dapat mengembangkan karakter positif. Di sini, mahasiswa diajarkan bagaimana memimpin organisasi dan perusahaan secara bertanggung jawab. Tanggung jawab ini meliputi manajemen proyek dan keuangan serta pengaturan SDM (Sumber Daya Manusia).

  • Cocok bagi yang bercita-cita ingin berwirausaha

Jika Anda memiliki passion untuk berwirausaha, menyelesaikan jurusan ini adalah langkah awal yang tepat. Selama studi mereka, mahasiswa belajar banyak hal untuk memperdalam keterampilan kewirausahaan dan manajemen mereka.

Setelah lulus, Anda dapat lebih mengembangkan keterampilan Anda sebagai pengusaha dengan kecerdasan dan integritas tinggi. Selain itu, lulusan harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan menganalisis suatu masalah.

Oleh karena itu, mereka yang ingin memulai bisnis dapat mempelajari manajemen. Dengan begitu, jika bisnis Anda menemui kendala di tengah perjalanan, Anda bisa dengan cepat mengatasinya. Lulusan diharapkan cepat menyelesaikan berbagai masalah yang timbul di perusahaan maupun di perusahaannya sendiri.

  • Mampu berorganisasi dengan baik

Alasan masuk jurusan ekonomi manajemen lainnya adalah kesempatan untuk meningkatkan keterampilan organisasi. Jurusan ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan ini. Mahasiswa manajemen nantinya diharuskan memiliki bakat berorganisasi sebagai bentuk pelatihan saat mereka sudah bekerja.

  • Mempunyai esensi yang tinggi

Ilmu Manajemen memegang peranan penting dalam berbagai bidang kehidupan. Ini adalah alasan untuk masuk jurusan ilmu administrasi. Pengetahuan dan keterampilan sendiri dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan.

Keterampilan manajemen sangat penting karena sangat dibutuhkan dalam bisnis dan industri lainnya. Di jurusan ini, mahasiswa harus menguasai dasar-dasar manajemen bisnis dan berbagai prinsip manajemen.

  • Mudah beradaptasi

Proses adaptasi di awal perkuliahan yang sangat mudah dan memakan waktu yang tidak sebentar menjadi alasan masuk ke jurusan ekonomi administrasi. Oleh karena itu, mereka yang berasal dari IPA tidak perlu khawatir. Para siswa diajari keterampilan kepemimpinan dengan dasar yang baru, setelah itu materi yang mendalam dikembangkan.

  • Melatih Kepemimpinan

Jiwa kepemimpinan tidak muncul begitu saja, harus dilatih dan disempurnakan. Seseorang harus dirawat terlebih dahulu jika ingin menjadi pemimpin yang profesional. Salah satu titik masuknya adalah di universitas. Para siswa ditawarkan manajemen sumber daya manusia di perusahaan.

Dengan begitu, saat berangkat kerja, Anda tidak akan bingung mengatur karyawan. Meskipun Anda memiliki bisnis sendiri, Anda dapat menjalankan bisnis tersebut dengan baik sehingga Anda dapat menjaga kesejahteraan karyawan.

Mata Kuliah Jurusan Manajemen

Berikut ini mata kuliah yang akan Anda pelajari di jurusan Ekonomi Manajemen:

  1. Pengantar Ekonomi Makro
  2. Statistika Bisnis
  3. Manajemen Keuangan
  4. Manajemen pemasaran
  5. Manajemen Sumberdaya Manusia
  6. Analisis Optimasi
  7. Pengantar Bisnis
  8. Matematika Bisnis
  9. Akuntansi Biaya
  10. Penganggaran Bisnis
  11. Komunikasi Bisnis
  12. Bisnis internasional
  13. Manajemen Retail
  14. Manajemen perubahan dan pengembangan Organisasi, dan lain sebagainya

Contoh Judul skripsi Jurusan Ekonomi Manajemen

Berikut adalah contoh judul skripsi Jurusan Ekonomi Manajemen yang biasa Anda gunakan referensi dalam membuat skripsi.

  • Analisis Sikap Konsumen Supermarket Indogrosir
  • Analisis Strategi Pengembangan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padang
  • Faktor-faktor yang Menentukan Keputusan Konsumen dalam Pembelian dan Pemilihan Tipe Rumah di Perumahan Kota ABC.
  • Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap Kualitas Pelayanan Customer Service di ABC.
  • Analisis Berbagai Faktor yang Memengaruhi Efektivitas Iklan pada Kenaikan Jumlah Konsumen di ABC.
  • Pengaruh Promosi terhadap Peningkatan Jumlah Penumpang Bus Pariwisata di Kota ABC.
  • Faktor-faktor yang Memengaruhi Inovasi Produk Perusahaan Kue di Kota ABC.
  • Pengaruh Marketing Mix terhadap Loyalitas Pelanggan di Supermarket Kota ABC.
  • Analisis Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Mobil X di Kota ABC.
  • Pengaruh Penggunaan Kupon Promosi Terhadap Daya Tarik Pengunjung di Hotel ABC.
  • Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu terhadap Jumlah Wisatawan yang Menginap di Hotel ABC.

Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Manajemen

Jurusan Ekonomi Manajemen adalah salah satu mata kuliah terpopuler di negeri ini. Jurusan Manajemen ini menjadi favorit karena dipandang mampu memberikan kesempatan kerja yang luas. Apa peluang karir untuk kursus ini? Lihat penjelasan di bawah ini.

  • Konsultasi Bisnis

Sudah bukan rahasia lagi bahwa perusahaan-perusahaan besar di bidang manajemen pasti menghasilkan konsultan manajemen. Perusahaan yang loyal sangat membutuhkan konsultan manajemen ini. Jadi bisa dipastikan bahwa kesempatan untuk menjadi konsultan bisnis pasti dibutuhkan setiap saat. Gaji yang ditawarkan juga sangat menarik.

  • Ahli Pemasaran

Kebutuhan akan pemasaran tidak pernah ada habisnya. Setiap perusahaan dan bisnis pasti membutuhkannya. Tentu saja, lulusan manajemen sangat mungkin bekerja sebagai pemasar. Semakin sukses Anda menemukan pemasaran produk, semakin banyak pendapatan yang akan Anda dapatkan dari menjadi pemasar.

  • Dosen

Seperti jurusan lainnya, jurusan manajemen juga menawarkan kesempatan untuk menjadi dosen. Tentu saja dosen ini harus ngotot agar kamu menjadi pelatih yang berkemampuan tinggi. Anda harus kompeten karena Anda harus menyampaikan informasi kepada siswa. Sayangnya, menjadi dosen tidak terlalu mendatangkan penghasilan yang banyak. Jangan khawatir dulu, Anda tetap mendapatkan banyak keuntungan dan sangat menggiurkan.

  • Ahli Perbankan

Jurusan manajemen sangat dibutuhkan tidak hanya di dunia bisnis, tetapi juga di dunia perbankan. Peluang karir di industri perbankan terbuka untuk lulusan manajemen. Tak bisa dipungkiri, bekerja sebagai pegawai berpengalaman di dunia perbankan bisa menghasilkan puluhan juta rupiah.

  • Ahli SDM

Sama seperti pemasaran, pakar SDM juga harus dicari di perusahaan. Setelah menyelesaikan fokus manajemen bisnis, perusahaan mencari ahli HRD. Gaji yang ditawarkan juga sangat menjanjikan. Mulai dari standar UMR naik hingga puluhan juta rupiah.

Demikian artikel diatas yang menjelaskan tentang jurusan Ekonomi Manajemen. Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi akun media sosial tugaskerjain.

Table of Contents

RECENT POST

COMPANY

About Us

Contact Us

F.A.Q

SERVICE

Makalah

Artikel Ilmiah dan Jurnal

Translate dan Proofreading

LOCATION

Grand Pesona Pandanwangi D.6 Jl. Simpang L.A Sucipto Gang Makam Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur 65124

+62 821-3290-5754

cs.kerjaintugas@gmail.com

Monday – Friday / 09.00 – 16.00 WIB

COPYRIGHT 2022 | KERJAIN.ORG