jasa kerjain tugas kuliah

Yuk, Mengenal Jurusan Pendidikan Akuntansi Lebih Dalam Lagi!

jurusan pendidikan geografi

Kalian pasti tidak asing lagi dengan istilah akuntansi, bukan? Selama ini, kalian mungkin beranggapan bahwa istilah tersebut hanya digunakan dalam lingkungan perusahaan atau pemerintahan. Tapi ternyata, istilah akuntansi juga digunakan dalam ruang lingkup akademik, yang kita kenal dengan Jurusan Pendidikan Akuntansi.

Umumnya, ilmu akuntansi sudah diperkenalkan sejak kalian berada pada pendidikan tingkat SMA atau Sekolah Menengah Atas. Namun, pembelajaran mengenai bagaimana cara mengajarkan ilmu tersebut hanya bisa kalian dapatkan saat sudah duduk di bangku perkuliahan, ya.

Nah, untuk kalian yang tertarik untuk mengenal lebih dalam mengenai Jurusan Pendidikan Akuntansi, bisa menyimak penjelasan di bawah ini. Jangan sampai kelewatan, ya.

Definisi Jurusan Pendidikan Akuntansi

Sebelum mengupas lebih dalam mengenai Program Studi Pendidikan Akuntansi, kita ketahui dulu yuk, definisi dari jurusan tersebut agar kalian bisa lebih mudah memahami penjelasan selanjutnya. Pendidikan Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari mengenai pemahaman akuntansi dan kependidikan agar dapat mengajarkan ilmu tersebut kepada siswa dan masyarakat umum.

Perbedaan antara akuntansi murni dan pendidikan akuntansi adalah adanya Mata Kuliah Kependidikan (MKK), dimana mata kuliah tersebut hanya bisa di dapatan di Jurusan Pendidikan. Sedangkan, pada mata kuliah akuntansi murni lebih menitik beratkan pada konsentrasi akuntansi sesuai jurusan tersebut.

Universitas memiliki program pendidikan akuntansi dengan tujuan agar bisa menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dengan pengetahuan pendidikan di bidang akuntansi dengan visi yang luas. Selain itu, diharapkan lulusan dari jurusan ini juga mampu menerapkan ilmu akuntansi sesuai dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi.

Sebagai seseorang yang berkompetisi dalam disiplin ilmu akuntansi khususnya tenaga pendidik, maka setelah menyelesaikan studi kalian akan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan atau S.Pd. Dimana, setelah lulus nanti kalian bisa menjadi pengajar di jenjang SMK,SMA dan MA. Namun, tidak menutup kemungkinan kalian juga bisa berkarir di suatu perusahaan.

Gimana nih, setelah mengetahui gambaran singkat mengenai Jurusan Pendidikan Akuntansi, apakah kalian tertarik untuk masuk jurusan ini? Atau, kalian masih merasa ragu? Nah, untuk memantapkan niat kalian, berikut kami sajikan beberapa alasan kenapa kalian harus mempertimbangkan Pendidikan Akuntansi sebagai prodi pilihanmu!

Alasan Memilih Jurusan Pendidikan Akuntansi

  1. Meskipun berlabel “pendidikan”, kalian akan tetap mendapatkan disiplin ilmu akuntansi yang sama dengan yang ada di jurusan akuntansi murni. Dengan demikian,  selain mendapatkan ilmu mengenai pengajaran, kalian juga akan memiliki kemampuan dan keahlian dalam manajemen keuangan.
  2. Karena jurusan ini bersifat “pendidikan”, kalian akan mempelajari mata kuliah selain akuntansi yang tentunya sangat sangat berguna untuk bekal mengajar dan mengarahkan mental peserta didik ke arah lebih baik. Contohnya seperti psikologi pendidikan.
  3. Di masa depan, kalian bisa menjadi guru akuntansi yang berbakat. Hal ini karena, gelar sarjana akuntansi berbanding lurus dengan profesi “dosen”, dan bisa dikatakan cara mendidiknya juga jauh lebih baik dari dosen bergelar akuntansi murni.
  4. Hampir semua perguruan tinggi di Indonesia memiliki akreditasi A untuk jurusan ini karena dianggap sebagai fakultas lama. Hal ini akan menguntungkan kalian untuk mendapatkan pekerjaan impian.
  5. Saat ini banyak bermunculan universitas dan sekolah swasta. Mengetahui hal tersebut, bisa dipastikan lulusan Fakultas Pendidikan Akuntansi akan banyak dicari untuk menjadi tenaga pendidik disana.
  6. Dengan mengambil pendidikan akuntansi, kalian dapat lebih fleksibilitas dalam menentukan karir. Hal ini karena, ilmu dan pendidikan akuntansi sudah kalian kuasai dengan baik. Jadi, Anda bebas ingin mengajar, bekerja dikantor atau membuka usaha.
  7. Saat ini sudah banyak aplikasi untuk akuntansi dan pencatatan atau manajemen keuangan. Pengembang aplikasi pasti membutuhkan ilmu akuntansi. Nah, salah satu narasumber yang bisa diandalkan dalam pengajarannya adalah lulusan Pendidikan Akuntansi.

Banyak banget ya, keuntungan yang bisa kalian peroleh dengan masuk Prodi Pendidikan Akuntansi. Tentu bukan hanya itu saja, kalian juga akan mendapat keuntungan dari beberapa mata kuliah yang dipelajari di jurusan ini, lho. Lantas, mata kuliah apa saja sih yang dipelajari di Jurusan Pendidikan Akuntansi? Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan berikut ini, ya.

Mata Kuliah Jurusan Pendidikan Akuntansi

Berikut mata kuliah utama yang akan kalian pelajari selama perkuliahan berlangsung:

  1. Komputer Akuntansi
  2. Sistem Informasi Akuntansi
  3. Akuntansi Pajak
  4. Akuntansi Keuangan
  5. Manajemen akunting
  6. Akuntansi Sektor Publik
  7. Audit
  8. Akuntansi Perbankan
  9. Etika Profesional dan Bisnis
  10. Manajemen risiko

Selain mempelajari ilmu akuntansi, kalian juga akan mempelajari konsep teoritis pedagogi yang meliputi teori pembelajaran, kurikulum, bahan ajar, penilaian hasil belajar, dan strategi belajar mengajar akuntansi di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Ternyata cukup banyak ya, mata kuliah yang harus dipelajari di Jurusan Pendidikan Akuntansi. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak tugas yang diberikan untuk menguji kemampuan kalian dalam setiap mata kuliah tersebut.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang membuka jasa tugas kuliah Pendidikan Akuntansi yang akan membantu kalian. Tapi ingat akan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sebisa mungkin, ya.

Perjuangan kalian sebagai seorang mahasiswa tidak berakhir dari selesainya semua mata kuliah yang diambil. Untuk bisa menyandang gelar sarjana pendidikan, tentunya kalian harus menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Sudah tahukan, tugas akhir yang dimaksud seperti apa? Ya, skripsi.

Kalian harus membuat skripsi sebagai bukti bahwa kalian memang layak untuk lulus. Berikut ini adalah beberapa contoh judul skripsi Jurusan Pendidikan Akuntansi yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Contoh Judul Skripsi Pendidikan Akuntansi

  1. Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Audit Internal dan Kompensasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi dalam Sistem Pemberian Kredit pada Pt Bni Cabang Kota Pematangsiantar
  2. Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan dengan Komitmen Organisasi sebagai Variabel Moderating di Kabupaten Tapanuli Selatan
  3. Pengaruh Pengendalian Internal, Asimetri Informasi, Moralitas Manajemen, Kesesuaian Kompensasi, dan Ketaatan Aturan Akuntansi Terhadap Kecurangan Akuntansi pada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai
  4. Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Tiang Beton pada PT. Jaya Beton Indonesia Cabang Medan
  5. Pengaruh Pengendalian Internal, Moralitas Manajemen, Kesesuaian Kompensasi, dan Ketaatan Aturan Akuntansi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi (Studi Kasus pada PT PELINDO 1 Sumatera Utara)
  6. Perbedaan Program Manajemen Berkarir Bank Swasta dan Bank Pemerintah untuk Pegawai yang Berlatar Belakang Akuntansi
  7. Pengaruh Keterlibatan Pemakai, Kapabilitas Personal, Pendidikan dan Pelatihan, serta Dukungan Manajemen Puncak Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero)
  8. Pengaruh Kecanggihan Teknologi Informasi, Manajemen Partisipasi, dan Pengetahuan Manajer Akuntansi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi pada PT Nusa Abadi Sukses Artha Medan Studi Kasus pada Samsung Experience Store Sun Plaza
  9. Pengaruh Kinerja Individual, Partisipasi Manajemen, Pemanfaatan Teknologi, dan Kemampuan Teknik Pemakai Sistem Informasi Akuntansi pada Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi pada Pt Bank Sumut Divisi Syariah Kota Medan
  10. Sistem Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas pada PT. Marboto Aidho Artha

Itulah beberapa contoh judul skripsi Pendidikan Akuntansi yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyelesaikan tugas akhir. Setelah lulus, kebanyakan orang pastinya ingin langsung bekerja, bukan. Lantas, selain sebagai tenaga pengajar, lulusan Jurusan Pendidikan Akuntansi bisa kerja apa, ya? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa menyimak penjelasan berikut.

Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Akuntansi

1. Kantor Akuntan Publik

Tidak hanya guru atau dosen akuntansi, lulusan program studi ini juga bisa bekerja di kantor akuntan, lho. Biasanya, posisi yang dibutuhkan adalah analis sistem, akuntan publik, dan lain sebagainya. Apalagi jika kalian memiliki wawasan dan pengalaman yang cukup, kalian bisa mendapatkan posisi yang lebih baik di kantor.

2. Akuntansi Perusahaan Swasta

Setiap bisnis pasti membutuhkan seorang akuntan untuk menjalankan dan mengelola keuangan yang ada. Oleh karena itu, lulusan prodi pendidikan akuntansi juga berpeluang besar menduduki posisi ini. Bahkan kabar baiknya, kesempatan yang dimiliki sangat luas dan menggiurkan, lho.

3. Pegawai Negeri Sipil

Dalam setiap lowongan CPNS, tentunya jurusan ini memiliki kuota yang cukup besar. Memang, setiap lembaga pemerintah membutuhkannya untuk mengelola keuangannya dan hal-hal terkait. Beberapa organisasi yang membutuhkannya, seperti Kementerian Keuangan dan Dirjen Pajak.

4. Auditor

Selain itu, lulusan pendidikan akuntansi juga bisa menjadi auditor yang tentunya dibutuhkan di berbagai perusahaan. Auditor bertanggung jawab untuk mengawasi keuangan dan memastikannya agar akurat sesuai data. Bahkan bisa dikatakan posisi ini cukup penting dan sangat mempengaruhi stabilitas keuangan suatu perusahaan.

5. Pengusaha

Jika kalian tidak ingin bekerja dengan cara terikat, prospek kerja selanjutnya di bidang pendidikan akuntansi adalah menjadi wirausahawan. Beberapa diantaranya adalah menjadi seorang akuntan untuk bidang usaha yang dibuka secara mandiri, seperti restoran, toko, dan lain sebagainya. Dengan begitu, keuangan perusahaan yang dikelola bisa tertata rapi sesuai keinginan.

Demikian informasi singkat mengenai Jurusan Pendidikan Akuntansi. Tentunya, pastikan kalian mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih program studi ini agar tidak menyesal di kemudian hari, ya.

Apabila kalian membutuhkan jasa pembuatan tugas dan bingung bagaimana alur pemesanannya, kalian bisa mengunjungi halaman kerjain atau langsung order dengan klik tautan berikut: Tugas Kerjain

Table of Contents

RECENT POST

COMPANY

About Us

Contact Us

F.A.Q

SERVICE

Makalah

Artikel Ilmiah dan Jurnal

Translate dan Proofreading

LOCATION

Grand Pesona Pandanwangi D.6 Jl. Simpang L.A Sucipto Gang Makam Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur 65124

+62 821-3290-5754

cs.kerjaintugas@gmail.com

Monday – Friday / 09.00 – 16.00 WIB

COPYRIGHT 2022 | KERJAIN.ORG