jasa kerjain tugas kuliah

Ingin Masuk Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran? Simak Artikel Ini!

jasa kerjain tugas kuliah

Jurusan administrasi perkantoran memberikan pengetahuan dan keterampilan yang kemudian diperlukan untuk melakukan berbagai tugas dalam suatu organisasi (perusahaan atau kantor). Di Departemen Manajemen Perkantoran, kami mempelajari tugas-tugas administrasi seperti korespondensi, ilmu komputer, manajemen arsip, pengetahuan dan keterampilan korespondensi, manajemen arsip, pengetikan sentuh manual dan elektronik, manajemen kantor, teknologi informasi (komputer) dan lain-lain.

Ini juga akan memberi kalian pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menjalankan tugas organisasi, mendukung dan mengelola tugas dan tanggung jawab administratif. Di jurusan ini, kalian akan bertanggung jawab untuk mengelola operasi perusahaan dan akan bertindak sebagai perantara antara atasan dengan pihak-pihak rule dan mereka yang ingin berurusan dengan atasan. Belajar di jurusan ini membutuhkan ketelitian dan kebersihan.

Deskripsi Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran

Jurusan pendidikan administrasi Perkantoran adalah program sarjana yang mengkaji operasi bisnis dalam kaitannya dengan administrasi dan perlengkapan kantor serta manajemen dan pengawasan tempat kerja.

Mahasiswa jurusan administrasi perkantor belajar bagaimana melakukan aktivitas kantor seperti manajemen, perencanaan, pemantauan, dan pengorganisasian. Ini untuk memastikan bahwa layanan kantor menyenangkan dan klien serta karyawan merasa nyaman dan tenang.

Di jurusan ini, mahasiswa tidak hanya memiliki informasi. Namun, mereka juga memiliki keterampilan dan pengalaman dalam mengelola manajemen kantor yang baik. Dapat dikatakan bahwa semua yang dipelajari di departemen ini membekali mahasiswa dengan kepemimpinan, komunikasi, manajemen organisasi, dan pemikiran strategis.

Meski terdengar remeh, manajemen agensi tidak boleh dianggap remeh. Hingga saat ini, jurusan ini merupakan salah satu lulusan yang paling diminati karena memiliki skill yang sangat baik dan mampu bersaing di dunia kerja. Kursus ini sangat direkomendasikan untuk calon siswa.

Alasan Memilih Jurusan Administrasi Perkantoran

Mata kuliah utama adalah manajemen perkantoran, yang lulusannya kebanyakan bekerja di perusahaan negara dan swasta. Ini sering menjadi alasan mengapa pilihan manajemen kantor lebih populer di kalangan mahasiswa baru. Berikut alasan yang akan membuat kalian harus kuliah di jurusan administrasi perkantoran.

  • Kerja Di Kantoran

Pekerjaan kantoran merupakan pekerjaan impian hampir semua orang. Kebanyakan orang berpikir bahwa kerja di kantor sangat menyenangkan. Bekerja di ruangan ber AC tidak membutuhkan banyak tenaga, cukup duduk didepan komputer, dan juga mendapatkan gaji yang besar.

  • Mampu mengetik 10 jari

Pekerja kantoran juga bisa mengetik cepat dengan 10 jari. Karena lulusan diharapkan mampu menyelesaikan karya tulis dengan cepat, maka keterampilan saat dibutuhkan.

  • Dibekali Keterampilan Berbahasa Asing

Kalian juga dapat berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Mahasiswa jurusan administrasi perkantoran juga harus fasih dalam bahasa tertentu, seperti bahasa Inggris. Sebagai nilai tambah bagi lulusannya, mahasiswa jurusan administrasi perkantoran juga ditawarkan kemampuan berbahasa asing.

  • Ramah Kepada Siapaun

Memilih jurusan administrasi perkantoran memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jurusan lainnya. Karena gelar ini membutuhkan lulusan untuk bekerja di industri jasa, bersikap ramah sangat penting.

  • Prospek Kerja Yang Menjanjikan

Saat memilih program studi, yang terpenting adalah prospek masa depan lulusan kursus tersebut. Pada prinsipnya setiap orang yang belajar ingin bekerja dengan cepat. Lulusan jurusan administrasi perkantoran memiliki berbagai kegiatan di otoritas pemerintah dan swasta.

  • Dituntut Untuk Selalu Rapi

Sebagian besar jurusan administrasi perkantoran tampak hebat karena ketika menjadi mahasiswa, kalian akan dilatih untuk terlihat seperti pekerja kantor yang hebat. Beberapa kampus mewajibkan mahasiswanya untuk memakai seragam.

  • Terbiasa Dengan Penampilan Yang Modis

Alasan memilih jurusan administrasi perkantoran adalah untuk membiasakan mahasiswa dengan aspek-aspek fashionable. Tidak dapat disangkal bahwa penampilan adalah hal terpenting dalam bekerja. Apalagi bagi mereka yang bekerja dan terbiasa bertemu dengan banyak orang.

  • Jago Dalam Surat Menyurat

Selain menulis dengan 10 jari, jurusan administrasi perkantoran juga ahli dalam surat menyurat, karena menulis surat merupakan kesehariannya setelah penetapan dunia kerja.

  • Mampu Mengoperasikan Komputer

Para mahasiswa tidak hanya dibekali dengan ilmu teori saja, tetapi juga dengan ilmu praktis, yang nantinya diterapkan dalam kehidupan profesional. Keterampilan yang dimaksud di sini adalah mengoperasikan komputer karena terbiasa menggunakan alat-alat perkantoran.

Demikian beberapa alasan memilih jurusan administrasi perkantoran yang bisa jadi referensi bahi kalian yang masih bingung menentukan jurusan selepas lulusan sekolah. kami juga menyediakan jasa pembuatan jurnal untuk membantu kalian agar lebih mudah saat membuat jurnal.

Mata Kuliah Jurusan Administrasi Perkantoran

Mata kuliah jurusan administrasi perkantoran tidak hanya fokus pada teori, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan perkantoran yang nyata. Tidak hanya kemampuan interpersonal yang harus baik, pegawai kantor juga harus berinteraksi dengan baik dengan rekan kerja di sekitarnya. Jadi bisa dibilang pengelola kantor tidak hanya pintar tapi juga harus tanggap untuk mendukung kegiatan operasional. Untuk memenuhi syarat untuk gelar yang sangat kompetitif, mahasiswa administrasi perkantoran harus menyelesaikan kursus berikut, yaitu:

  • Ilmu Administrai

Dimata kuliah ini, kalian akan diajari tentang dasar-dasar administrasi dan kalian juga akan diajari tentang cara mengelola kantor.

  • Mengetik

Mata kuliah ini akan mengajari dan mengetes kemampuan mahasiswanya dalam mengetik dan mengetik dan menggunakan aplikasi komputer.

  • Komunikasi

Selain diajarkan cara mengetik, kalian juga akan diajarkan tentang cara berkomunikasi

  • Ekonomi

Di mata kuliah ini selain diajari cara berkominikasi, kalian juga akan diajari tentang dasar-dasar ilmu ekonomi yang juga berguna dalam menjadi karyawan kantoran.

  • Manajemen

Tidak hanya ekonomi, komunikasi dan akuntansi, disiplin ilmu manajemen juga akan diajarkan pada mahasiswa jurusan administrasi kantor.

  • Kesekretarisan

Selain berperan sebagai juru tulis di kantor, kalian juga akan dilatih sebagai sekretaris.

  • Perpajakan

Perpajakan juga diperlukan untuk lulus sebagai pegawai kantor yang berkualitas.

  • Ergonomi

Kursus ini mengajarkan bagaimana orang berinteraksi dengan elemen sistem dalam pekerjaan mereka.

  • Akuntansi

Selain ekonom, kalian juga akan diajari tentang akuntansi

  • Bahasa Inggris Bisnis

Terakhir, ada bahasa Inggris yang juga diajarkan. Bedanya, bahasa Inggris adalah model bisnis, jadi kalimatnya tidak sesederhana bahasa Inggris biasa.

Demikian Ulasan tentang mata kuliah jurusan administrasi perkantoran yang bisa kalian pelajari sebelum masuk jurusan tersebut. Kami juga menyediakan jasa pengerjaan tugas jurusan pendidikan administrasi perkantoran untuk membantu kalian yang kesulitan dengan materi mata kuliah jurusan administrasi perkantoran.

Contoh Judul Skripsi Jurusan Administrasi Perkantoran

  1. Efektivitas Ketatausahaan Sekolah Di Sma Negeri X Kabupaten X
  2. Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kecamatan X Kota X
  3. Efektivitas Pelaksanaan Program Sekolah Adiwiyata Di Sdn X
  4. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Kualitas Proses Pembelajaran Pada Siswa Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran Di Smk Negeri X
  5. Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sma Negeri X.
  6. Efektivitas Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan X Kabupaten X
  7. Persepsi Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Tentang Pelayanan Administrasi Akademik Pada Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Universitas Negeri X
  8. Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Smk Negeri X
  9. Efektivitas Penerapan Sistem Kearsipan Pada Kantor Kecamatan Bontonompo Kabupaten X
  10. Efektivitas Pemanfaatan Komputer Pada Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara X
  11. Pengaruh Pengawasan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Jurusan Administrasi Perkantoran Di Smk Negeri X.
  12. Dampak Kebijakan Pemekaran Wilayah Terhadap Pengembangan Kompetensi Lokal Sebagai Basis Kerjasama Antardaerah Di Provinsi X
  13. Analisis Pelaksanaan Tugas Sekretaris Pada Kantor Pusat Pt. Bank X
  14. Efektivitas Pelayanan Izin Usaha Perdagangan Di Kecamatan X Kota X
  15. Motivasi Kerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten X

itulah contoh judul skripsi jurusan administrasi perkantoran yang bisa menjadikan referensi untuk kalian dalam membuat skripsi. kami juga menyediakan jasa pembuatan skripsi urusan pendidikan administrasi perkantoran untuk membantu kalian dalam membuat skripsi agar lebih mudah.

Prospek Kerja Jurusan Administrasi Perkantoran

Jurusan administrasi di universitas sangat beragam dan salah satunya adalah administrasi perkantoran. Jurusan ini menawarkan banyak peluang kerja untuk dikejar setelah lulus kuliah. Prospek pekerjaan untuk jurusan administrasi perkantoran dibahas di bawah ini bersama dengan perkiraan gaji.

  • Sekretaris

kalian sekarang dapat melamar ke perusahaan untuk posisi sebagai sekretaris. Ilmu administrasi perkantoran tentunya sangat penting bagi profesi kesekretariatan. Sekretaris dapat mengharapkan gaji bulanan mulai dari Rp 3.000.000,00.

  • Staf Administrasi

Kalian dapat bekerja di perusahaan dan menjadi karyawan administrasi. Profesi ini jelas terkait dengan pengetahuan yang Anda peroleh di universitas. Staf administrasi dapat menerima gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000,00.

  • Personal Assistant

Itu juga bisa menjadi asisten pribadi kalian untuk orang-orang penting  yang sibuk. Jenis pekerjaan ini hampir sama dengan sekretaris, hanya saja job description yang diberikan semakin spesifik. Saat ini asisten pribadi bisa mendapatkan gaji bulanan mulai dari Rp 2.000.000,00.

  • Pengajar

Pekerjaan administrasi kantor selanjutnya yang bisa Anda ambil adalah menjadi seorang guru. Kalian bisa menjadi guru, terutama di SMK yang menawarkan gelar manajemen. Gaji seorang guru bisa mulai dari Rp 2.000.000,00.

  • Event Organizer

Mempelajar administrasi perkantoran memberi kalian kesempatan untuk menjadi event organizer di sebuah perusahaan. Mereka memberikan kontribusi penting untuk kelancaran acara perusahaan. Gaji yang bisa Anda dapatkan untuk pekerjaan ini adalah sekitar Rp 3.000.000,00

  • Resepsionis

Dengan pengetahuan administrasu perkantoran, kalian juga bisa bekerja sebagai resepsionis. Resepsionis memegang peranan penting dalam sebuah kantor atau hotel. Bekerja sebagai resepsionis memberikan kalian kesempatan untuk mendapatkan gaji sebesar Rp 2.000.000,00.

  • Staf Hubungan Masa

Kalian juga bisa bekerja di sebuah perusahaan dan bekerja di bidang kehumasan atau hubungan masa. Profesi ini sangat penting dan selalu dibutuhkan di perusahaan. Seorang staf humas bisa mendapatkan gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000,00.

  • Staf Personalia

Pilihan karir berikutnya untuk dikejar setelah menyelesaikan gelar sarjana di bidang administrasi perkantoran adalah sumber daya manusia. Di sini Anda bekerja dalam administrasi staf personalia untuk perhitungan gaji. Karyawan dapat memperoleh gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000,00.

  • Asisten Sekretaris

Perusahaan tidak hanya memiliki sekretaris, tetapi juga asisten sekretaris. Kalian dapat memasuki profesi ini setelah lulus nanti. Gaji Asisten Sekretaris bisa mulai dari Rp 2.000.000,00.

  • Wirausaha

Jika kalian tidak ingin mencari pekerjaan di perusahaan atau tempat lain, buka perusahaan. Menjadi wirausahawan sangat bisa membantu kalian membuka peluang kerja. Kalian juga bisa dibayar banyak, bahkan tak terhingga jumlahnya.

Itulah Prospek kerja administrasi perkantoran yang bisa menjadikan pandangan untuk kalian dalam memilih pekerjaan.

Demikian penjelasan tentang jurusan administrasi perkantoran, sebelum mengambil jurusan administrasi perkantoran kalian harus mencari informasi terlebih dahulu. Apabila kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi akun media sosial tugas kerjain.

Table of Contents

RECENT POST

COMPANY

About Us

Contact Us

F.A.Q

SERVICE

Makalah

Artikel Ilmiah dan Jurnal

Translate dan Proofreading

LOCATION

Grand Pesona Pandanwangi D.6 Jl. Simpang L.A Sucipto Gang Makam Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur 65124

+62 821-3290-5754

cs.kerjaintugas@gmail.com

Monday – Friday / 09.00 – 16.00 WIB

COPYRIGHT 2022 | KERJAIN.ORG